SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memulai kampanye putaran kedua dengan mengunjungi pasar tradisional. Di Pasar Manggis, Kelurahan Setiabudi, Jaksel Jokowi disambut hangat para pedagang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat tiba di Pasar Manggis, pedagang termasuk warga sekitar langsung berebut menyalami calon dengan nomor urut tiga ini. Jokowi dengan senyum ramah juga meladeni permintaan foto bersama pedagang.

Jokowi kemudian masuk ke dalam pasar untuk menemui pedagang yang tengah menjaga jualannya. Di dalam pasar para pedagang berbaris di sisi kiri dan kanan menyalami Wali Kota Solo itu. Kepada Jokowi, slah satu pedagang sayuran mengeluhkan mahalnya harga cabai di Jakarta.

“Pak harga cabai naik terus. bikin harganya stabil,” kata pedagang yang mengenakan peci itu kepada Jokowi, Jumat (14/9/2012).

Pedagang lainnya ikut menyahut. “Pasar tradisional jangan sampai mati,” ujarnya.

Selepas menengok pasar, Jokowi yang mengenakan kemeja khas kotak-kotak masuk ke pemukiman warga. Satu per satu disalami Jokowi. Bahkan Jokowi menghampiri warga yang melihat dari kejauhan meski dia seharusnya masuk ke gang lain. Sebelum ke Pasar Manggis, Jokowi mampir ke Pasar Buncit, Jaksel. Siang nanti Jokowi diagendakan salat Jumat di Masjid Al Azhar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya