SOLOPOS.COM - Foto buku nikah Jokowi dan Iriana (Facebook.com)

Solopos.com, SOLO – Serangan politik yang terus menerus dialamatkan pada sosok calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo atau Jokowi membuat kubu partai berlambang banteng itu melakukan berbagai cara demi meredam kampanye hitam tersebut. Lampiran buku nikah Jokowi pun dihadirkan melalui laman jejaring sosial demi menangkis kabar yang menyebutkan Jokowi bukanlah seorang muslim.

Secara khusus PDIP mengunggah foto buku nikah Jokowi dan istrinya, Iriana, demi mengklarifikasi kabar miring tersebut. Melalui Facebook resmi PDIP, mereka menyatakan terpaksa melakukan cara itu agar pembuat fitnah menyadari kesalahan yang mereka perbuat. “Ini foto akta nikah Jokowi dan Iriana. Kami keluarkan agar penyebar fitnah sadar,” demikian tulis mereka di akun Facebook resmi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terlihat dalam foto buku nikah tersebut dikeluarkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) di wilayah Solo. Jokowi dan Iriana melangsungkan pernikahan mereka dengan cara agama Islam. Foto yang diunggah Sabtu (17/5/2014) pukul 17.02 WIB itu pun langsung mendapat sambutan luar biasa dari pengguna Facebook. Hingga berita ini diturunkan, sudah ada 16.368 pemegang akun yang menyukai foto tersebut. Tak hanya mendapatkan banyak like, sebanyak 3.112 komentar pun datang dari para netizen.

“Fitnah smkin merjalelah maka dstulah simpati publik kpd Jokowi akan lbh bertambah » issu etnis gak ada apa2x buat kami di sulteng. bravo Jokowi,” ujar pemilik akun Agus Motoh.

“Semakin tinggi sebatang pohon semakin kencang pula diterpa angin .semakin matang seseorang semakin banyak yg iri. .jngn takut pak KAmi slalu mendukung pak jokowi,” kata Asyek Maulana.

namun ada pula beberapa pemilik akun Facebook yang masih menganggap Jokowi bukanlah sosok yang tepat menjadi seorang presiden.

“Hidup Jokowi…hidup china kafir…perang saudara diambang pintu….hancur Indonesia…mampus….” tulis pemilik akun Juanda Hendra.

Irenk Klw bsa upload akta nikah yg asli…. Skrng jmnya serba canggih… Apa yg g bs…Semua bsa d lakukan,” tulis Winaryo Arjuno dengan penuh keraguan.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya