SOLOPOS.COM - Macam-macam reaksi netizen saat mendapati mention dari akun tanpa identitas (twitter)

Solopos.com, SOLO – Beberapa hari terakhir pengguna twitter dibuat risih oleh mention akun robot yang membagikan kampanye hitam yang menyudutkan Jokowi. Dalam postingannya, akun yang tak jelas identitasnya ini membagikan foto dengan kicauan bertulis “Jokowi RAJA PENCITRAAN!!”

Pantauan Solopos.com, Jumat-Sabtu (27-28/6/2014), gambar editan Jokowi dengan judul “Jokowi RAJA PENCITRAAN!!” terus diunggah berulang-ulang oleh akun-akun yang identitasnya dipertanyakan.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dalam unggahan itu sedikitnya memuat 7 jenis foto Jokowi. Foto yang diunggah umumnya menampilkan gambar dengan tulisan yang isinya menyerang capres nomer urut dua ini. Salah satunya gambar saat Jokowi turun di gorong-gorong atau saat Jokowi memanjat tangga.

Identitas pengunggah umumnya tidak begitu jelas. Nyaris seluruhnya dibagikan oleh akun yang baru dibuat sekitar beberapa hari atau beberapa pekan lalu.

Misalnya akun @zakiazulfaaa, @trihapsari7, @santimahendra hanya memiliki kurang dari 10 follower. Ketiganya bahkan mention pada beberapa akun yang sama. Jika ditelusuri postingan ketiganya tak ada yang berbeda, foto-foto racikan yang dimaksudkan untuk melakukan kampanye hitam pada Jokowi.

Foto ini dimention secara acak. Bahkan ada akun-akun yang tak pernah membicarakan politik kena imbasnya. Sejumlah akun dibuat bingung. Sebagian bahkan bereaksi keras dan mengecam aksi ini.

“Ini siapa ya mas?,” tanya @iwanbakwaan. Akun twitter lain, @PutSelll menulis “Gas mksdnya apa si?gw blm nybls kl.” “Ndak suka JKW? Silakan, tapi gaosa ajak2 orang,” kata @decibeljunkie. “Akun dadakan? Ini yg pencitraan >” tandas @dodoputrabangsa. “Terus aku harus bilang apa? ” @Fatmaa_MR.

Mendapati banyak protes, akun-akun itu tak bergeming. Bahkan masih melanjutkan mention pada akun-akun lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya