SOLOPOS.COM - Jokowi saat berkunjung ke Pasar Yotefa, Abepura, menjelang kampanye PDIP di Jayapura, Papua, Sabtu (5/4/2014). Jokowi berkunjung ke Sorong dan Jayapura untuk berkampanye terbuka memenangkan PDI Perjuangan pada hari terakhir masa kampanye terbuka pemilu legislatif 2014. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAYAPURA — Calon presiden (capres) dari PDIP, Joko Widodo, yang bertubuh kurus punya humor tersendiri soal berat badan  dirinya. Saat berkampanye di Lapangan PTC Entrop Jayapura, Jokowi menyebutkan berat badannya hanya 54 kilogram. Kalau menyusut akibat kesibukan kampanye, paling  penyusutannya hanya 2 ons.

Di depan masa yang menghadiri kampanye terbuka PDIP di lapangan PTC Entrop Jayapura Jokowi bercerita bahwa ia telah melakukan roadshow kampanye di Jawa Timur dan konsolidasi internal partai hingga tengah malam. Kemudian ia terbang ke Sorong, Papua, tiba pukul 08.00 WIT dan langsung blusukan ke pasar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua jam kemudian terbang lagi ke Jayapura untuk melakukan kegiatan yang sama yakni blusukan ke pasar Youtefa Abepura untuk menemui para pedagang. “Saya melihat, merasakan bahwa nanti 9 April dengan semangat seperti itu, saya meyakini PDI Perjuangan menang mutlak,” katanya di Jayapura, Sabtu (5/4/2014).

Namun dia meminta kepada para simpatisannya untuk selalu bekerja keras memenangkan Pileg yang hanya tinggal tiga hari lagi. Caranya, ujar Jokowi, adalah dengan betah melek pada malam hari untuk menghindari kecurangan dari lawan politik.

“Saya pagi, siang, malam enggak tidur, ini nanti saya terbang lagi ke Jawa Barat, tidur saya kapan? Berat badan saya 54 kilogram, paling kalau turun cuma 2 ons,” ujarnya disambut riuh para simpatisan yang memenuhi lapangan depan kantor Wali Kota Jayapura tersebut.

Jokowi meminta kader PDIP untuk memenangkan setiap tempat pemungutan suara (TPS) sampai kelurahan, kecamatan dan KPU Pusat. “Kecurangan pemilu pada 2004 dan 2009 sudah cukup menjadi pelajaran bagi PDIP untuk tidak terulang lagi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya