SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menanggapi klaim penyelenggara kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai kampanye dengan massa terbesar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sejak era reformasi.

Menurut Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) ini, massa yang akan hadir di kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf pada 13 April juga tidak akan kalah besar. “Menurut saya biasa saja. Tunggu nanti, 13 [April 2019] nanti,” ujar Ma’ruf saat ditemui di rumahnya, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Ma’ruf mengatakan, pada Pilpres 2014 massa yang hadir juga sangat banyak. Bahkan, kata dia, kemungkinan lebih besar dari massa kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di SUGBK. “Saya kira biasalah begitu. Pak Jokowi juga 2014 bisa mengumpulkan massa yang lebih besar. Dan besok mudah-mudahan lebih besar,” ucapnya.

Terlepas dari klaim massa Prabowo, Ma’ruf memberikan apresiasi kepada pihak keamanan yang telah mengawal pelaksanaan kampanye akbar Prabowo-Sandiaga.

“Kita apresiasi pada petugas keamanan karena bisa berjalan dengan lancar. Jadi, keamanan kita bagus, mengawal pelaksanaan kampanye besar di Jakarta,” kata Kiai Ma’ruf.

Sebelumnya diberitakan, kampanye akbar Prabowo-Sandi yang berlangsung Minggu (7/4/2019) pagi tadi diklaim sebagai kampanye dengan massa terbesar di SUGBK sejak reformasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya