SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

JOGJA—Sekitar 34 pelajar dari seluruh DIY melakukan aksi di kawasan titik nol kilometer Jogja menyuarakan pentingnya peduli terhadap HIV Aids. Melalui poster bertuliskan pesan “stops seks bebas” dan mengajak masyarakat jauhi virusnya bukan penderita Aids.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Aksi tersebut merupakan rangkaian Training Of Trainer (TOT) yang diselenggarakan Komisi Penangulangan Aids (KPA) DIY, Disdikpora DIY dan LSM Vesta. “Kami memberi pelatihan bagi 34 pelajar se DIY tentang materi HIV Aids. Hari ketika diselenggarakan performance disini,” ujar Media Relation Officer KPA DIY, Baruni di titik nol Jogja, Rabu (31/10/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Peserta pelatihan HIV Aids ini akan menjadi seorang kader di sekolahnya masing masing di lima Kabuaten Kota se DIY. KPA memberi kebebasan kepada pelajar ini untuk menyampaikan kepada lingkungan sekitarnya berawal dari teman sebaya.

Harapannya orang hidup dengan aids mendapat stigma negatif yang selalu dihindari masyarakat sekitar. Melalui kader remaja ini diharapkan bisa mensosialisasikan kepada teman sebaya mengenai bahaya HIV Aids dan sikap kepada penderita Aids.

Dengan tema “Yang muda yang membuat perubahan, dalam penegahan hiv dan aids” para pelajar ini siap memulai di sekolah masing masing. Salah satunya siswa SMA Negeri 1 Cangkringan, Latifa Hanim, 16, sepulang dari pelatihan ini akan mengawali kampanye lewat forum anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya