Tutup Iklan
Kamis Malam Ini Banteng Solo Bergerak Deklarasikan Dukungan, Untuk Gibran?
Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Seratusan kader dan struktural PDIP Solo yang mengatasnamakan Banteng Solo Bergerak, Kamis (16/7/2020) malam ini berencana menggelar deklarasi pendukungan pasangan calon di Pilkada Solo 2020.

Mereka akan mendeklarasikan dukungan kepada siapa pun calon wali kota (cawali)-calon wakil wali kota (cawawali) yang direkomendasikan DPP PDIP untuk maju Pilkada Solo 9 Desember mendatang.

Acara yang akan dimulai pukul 19.00 WIB tersebut bertempat di Rumah Makan Dapur Ndeso Nogiri Mbak Yun Jl dr Cipto Mangunkusumo No 43 Mangkubumen, Banjarsari, Solo. Undangan untuk menghadiri acara itu sudah disebarkan panitia kepada awak media.

Solo Tambah 29 Kasus Baru Positif Covid-19, Kumulatif Jadi 100 Orang!

Surat undangan ditandatangani Sekretaris Banteng Solo Bergerak, Agung “Walet” Indaryanto. “Jika tidak ada perubahan, 100 kader struktural partai akan datang. Kami akan deklarasi dan membacakan pernyataan sikap,” ujar dia.

Menurut Agung seratusan kader yang datang merupakan pengurus di tingkat anak ranting, ranting, dan pimpinan anak cabang (PAC) di Solo. Mereka berasal dari lima wilayah kecamatan. “Lengkap, ada anak ranting, ranting dan PAC,” kata dia.

Agung menjelaskan sudah seharusnya kader partai mengamankan semua perintah DPP PDIP, termasuk rekomendasi cawali-cawawali. Selain deklarasi pendukungan, Banteng Solo Bergerak siap memenangkan paslon yang diusung PDIP.

Toko Bahan Kimia Bratachem di Jl Radjiman Solo Terbakar, Bau Pekat Bikin Warga Nyaris Pingsan

Caranya dengan bergerak secara masif di lapangan untuk menggalang dukungan bagi paslon tersebut. “Informasi yang kami terima, kemungkinan rekomendasi dari DPP PDIP akan diumumkan pada Jumat [17/7/2020] besok,” sambung Sekretaris Banteng Solo Bergerak itu.

Kader dan Struktural

Berdasarkan catatan Solopos.com kader dan struktural PDIP Solo yang mengatasnamakan Komunitas Pejuang Demokrasi PDIP Solo sebelumnya pernah menyatakan dukungan mereka kepada Gibran Rakabuming Raka di RM Dapur Ndeso Nogiri Mbak Yun.

Menurut Agung, para kader yang ikut dalam komunitas itu akan hadir dalam deklarasi pendukungan rekomendasi malam ini. “Yang akan deklarasi malam ini teman-teman yang dulu deklarasi dan beberapa baru. Tambah banyak,” urai dia.

Nakes RSUD dr Moewardi Solo Positif Covid-19 Tambah 34 Orang

Seperti diketahui, rekomendasi DPP PDIP untuk pasangan calon yang akan diusung di Pilkada Solo 2020 masih misterius. Kepergian Wali Kota Solo yang juga Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, ke Jakarta, Rabu (15/7/2020), sampai menimbulkan spekulasi.

Tak sedikit politikus yang berpikir kepergian Rudy ke Jakarta untuk mengambil rekomendasi cawali-cawawali ke DPP PDIP.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho