SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Habib Rizieq menyatakan bahwa akan ada pertemuan antara pihak terkait mengenai kisruh makam Mbah Priuk. Hal ini ditegaskannya seusai bermediasi bersama Komnas HAM dan Kapolres di Posko milik PT Pelindo, Jakarta, Rabu (14/4).

“Besok akan diadakan pertemuan mengenai kisruh ini. Wagub akan langsung turut serta besera masyarakat dan Komnas HAM, begitu pula dengan Satpol PP dan polisi,” terang Habib.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dirinya menambahkan, permasalahan ini akan langsung didorong ke Pemprov DKI Jakarta dan tidak melalui Wali Kota Jakarta Utara.

Meski demikian, Wali Kota akan tetap diikutsertakan dalam pertemuan yang direncanakan akan dibuat besok. Komnas HAM juga mendukung langkah ini. Bahkan, mereka mendesak agar makam Mbah Priuk direvitalisasi.

“Sudah selayaknya makam ini dijadikan cagar budaya,” ujar Nurkholis, Wakil Ketua Komnas HAM, kepada Kompas.com, seusai mediasi. Komnas HAM juga akan ikut serta dalam pertemuan esok hari. Nurkholis, sebagai Wakil Ketua, akan langsung menghadiri pertemuan itu.

kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya