SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yaounde--Pelatih Kamerun Paul Le Guen nekat mencantumkan dua pemain debutan, Gaetan Bong dan Eric Choupo-Moting, dalam daftar 23 pemain untuk Piala Dunia 2010. Tindakan ini sarat aroma perjudian lantaran keduanya belum mengantongi izin resmi FIFA untuk memperkuat Indomitable Lions, julukan Kamerun.

Tiga hari lalu FIFA mengaku sudah menerima aplikasi dari Kamerun tentang rencana memakai jasa Bong dan Caupo-Moting, namun dokumennya belum lengkap. Mereka sebelumnya masing-masing memperkuat Prancis dan Jerman di level junior.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami sudah memulai investigasi yang relevan. Tapi sampai hari ini data-data mereka belum lengkap dan kami masih terus berhubungan dengan Federasi Sepakbola Kamerun,” kata juru bicara FIFA, Minggu (30/5).
“Kasus ini perlu beberapa waktu untuk diselesaikan, tergantung seberapa banyak dan seberapa cepat informasi yang diserahkan kepada FIFA,” sambungnya.

Le Guen memanggil pemain kelahiran Jerman, Marcel Ndjeng, sebagai cadangan jika akhirnya FIFA menolak aplikasi Bong atau Choupo-Moting. Tindakan antisipasi memang diperlukan karena tak ada jaminan izin FIFA pasti keluar.

Daftar 23 pemain Kamerun diumumkan tak lama seusai partai persahabatan kontra tim debutan Piala Dunia, Slowakia. Tim raksasa Afrika itu lagi-lagi tampil kurang mengesankan dan hanya menorehkan skor sama kuat 1-1.

Gol Enoh Eyong tujuh menit sebelum bubaran menghindarkan Kamerun dari kekalahan. Sebelumnya Slowakia berhasil memimpin melalui Kamil Kopunek ketika pertandingan baru berjalan enam menit.

Kamerun kini hanya berharap bintang mereka, Samuel Eto’o, tak memboikot masuk ke skuat Timnas setelah dikritik habis-habisan oleh legenda Indomitable Lions, Roger Milla. Eto’o disebutnya tak berperan signifikan ketika memperkuat tim nasional. Kritikan itu membuat Eto’o gerah dan mengaku akan memikirkan ulang keikutsertaannya di Piala Dunia 2010.

yms/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya