SOLOPOS.COM - Sony DSC-H400 (istimewa)

Solopos.com, TOKYO–Sony merilis kamera digital dengan kemampuan superzoom mumpuni. Perangkat bernama Sony DSC-H400 ini diklaim sebagai kamera dengan rentang zoom paling tinggi di kelasnya. Bahkan disebut-sebut sebagai yang pertama di dunia.

Dikutip dari DPreview,  Senin (17/2/2014), kamera terbaru Sony ini hadir dengan fitur fitur rentang zoom cukup panjang yakni 63x optical zoom Steadyshot dengan rentang ekuivalen sebesar 24.5-1550mm. Sony mengatakan ini yang paling panjang di kelasnya dan merupakan revolusi di perangkat kamera digital.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kamera ini digarap dengan serius oleh Sony. Selain memiliki keunggulan pada rentang zoom-nya, DSC-H400 juga diyakini mampu menghasilkan foto dengan kualitas cukup baik karena penggunaan sensor tipe CCD beresolusi 20.1 megapixel. Sensor tipe CCD diklaim mampu menyajikan video kualitas HD.

Sekilas kamera ini mirip dengan kamera SLR. Maklum saja Sony DSC-H400 dirancang untuk memberikan kemudahan penggunaan berkat desain body yang serupa dengan kamera SLR profesional.

DSC-H400 dilengkapi dengan beberapa fitur utama antara lain, electronic viewfinder, tombol Intelligent Auto, flash dan juga tombol dedicated movie untuk kemudahan proses pengambilan video.

Sony telah membekali DSC-H400 dengan baterai Lithium-ion X-series dengan kapasitas tinggi yang mampu melakukan pengambilan hingga 300 foto hanya dalam satu kali charge. Dengan kemampuan tersebut tentunya DSC-H400 sangat cocok untuk konsumen yang memiliki hobi berwisata.

Kamera ini akan meluncur di pasaran pada Maret 2014 lalu dengan banderol 320 dolar AS atau sekitar Rp 3,8 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya