SOLOPOS.COM - Kamera Sony (Okezone)

Kamera terbaru Sony RX1R II dibikin agar mampu menghasilkan gambar berkualitas.

Solopos.com, JAKARTA — Pabrikan teknologi asal Jepang, Sony, memperkenalkan lini kamera terbaru ringkas Cyber-shot RX. Sony merilis kamera full-frame RX1R II model DSC-RX1RM2 di Indonesia.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, Sabtu (20/2/2016), melengkapi RX1 dan RX1R yang telah ada sebelumnya di kategori full-frame terkecil di dunia, kamera terbaru RX1R II menghasilkan kualitas gambar tertinggi di antara semua kamera ringkas Sony yang pernah dibuat.

Kemampuan tersebut didapat dengan kehadiran sensor resolusi tinggi 42,4 megapiksel (MP) yang dikombinasikan dengan aperture yang luas, lensa fixed local length ZEISS Sonnar T*35mm F2, yang telah disesuaikan untuk performa yang optimal.

Model terbaru tersebut, seperti yang disebutkanmemiliki respons AF yang 30% lebih cepat dibandingkan dengan model terdahulu dan telah dilengkapi dengan Optical Variable Low Pass Filter yang bisa diatur ke dalam mode off, standard, dan high sesuai dengan keinginan pengguna dengan low pass filter bracketing yang tersedia.

Kamera terbaru Sony tersebut juga memiliki jendela bidik XGA OLED yang dapat disesuaikan, yang berguna untuk mengambil gambar eye-level hanya dengan sedikit perubahan pada ukuran badan kamera apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Seperti dikutip dari Okezone, Sabtu, Sony juga merilis kamera terbaru ?7S II itu memiliki fitur jangkauan ISO dan stabilisasi gambar 5-poros untuk kontrol pengambilan gambar. Sehingga menyajikan kualitas gambar yang menakjubkan baik dalam kondisi cahaya di pagi hari yang terang atau pada malam hari.

Memungkinkan ekspresi fotografik pada level berbeda dengan kecepatan shutter berapa saja sesuai keinginan pengguna, dan menggabungkan sejumlah fungsi film pro-style, termasuk kemampuan untuk mengambil video berkualitas 4K.

Fitur-fitur inilah yang menjadikan kamera terbaru ?7S II menarik bagi para fotografer dan videografer. Sebab mampu menghadirkan jangkauan sensitivitas ISO 50-4096001 berkat kombinasi sensor gambar 35mm full-frame 12,2 MP dan mesin pengolahan gambar berkecepatan tinggi BIONZ X.

Sehingga membuat hasil pengambilan foto dan video menjadi detail dengan noise seminimal mungkin. Kamera terbaru Jepang itu juga mampu merekam video berkualitas 4K, secara internal dengan format XAVC, menghasilkan detil video mengagumkan.

Kamera terbaru ?7S II juga dapat merekam hingga 120fps dengan kecepatan 100Mbps tanpa interpolasi piksel dan dengan format full-frame yang dapat disunting menjadi video slow motion 4x/5x dengan kualitas Full HD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya