SOLOPOS.COM - Olympus OM-D E-M10 II (Cnet)

Kamera terbaru Olympus diberi nama OM-D E-M10 II digunakan untuk kelas pemula.

Solopos.com, TOKYO — Perusahaan kamera asal Jepang, Olympus, merilis kamera untuk kelas pemula yang memiliki fitur anti getar. Kamera terbaru itu diberi nama OM-D E-M10 II,

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana diberitakan Cnet, Rabu (26/8/2015), kamera terbaru OM-D E-M10 II merupakan lanjutan daru E-M10. Kamera itu digunakan untuk kelas pemula karena memiliki posisi di bawah E-M1 dan E-M5.

Dalam pembuatan kamera terbaru itu, pihak Olympus telah menggunakan sistem anti getar dengan in bodyaxis image stabilization. Kamera E-M10 versi awal hanya dilengkapi dengan image stabilization dengan 3 axis.

Fitur image stabilization dengan 5 axis tersebut bisa menahan getaran kamera dengan posisi rendah yang lebih daripada dengan sistem dengan 3 axis.

Olympus melakukan perubahan dalam pembuatan kamera terbaru OM-D E-M10 II agar bisa digunakan lebih baik. Hal itu bisa dilihat dari tombol putar yang terbuat dari metal dan teksur kulit terdapat di bagian grip.

Kamera terbaru itu tetap memiliki format micro four thirds yang dilengkapi dengan sensor CMOS 16 mega piksel dan  jangkauan ISO 200-25.600. Kamera buatan Jepang itu juga memiliki view finder dengan 100 persen field of view dan dilengkapi 1,23 x pembesaran.

Adanya fitur atau mode burst yang ada di kamera terbaru OM-D E-M10 II bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan kecepatan 8,5 fps. Kamera itu juga memiliki pop up flash yang merupakan kemampuan merekam gambar 1080 p, Ada juga layar sentuh berukuran 3 inci di bagian belakang kamera tersebut.

Kamera terbaru OM-D E-M10 II itu akan dirilis di Amerika Serikat awal bulan depan. Kamera itu akan dijual US$650 atau Rp9,1 juta untuk kamera saja. Untuk pembelian kamera dengan lensa 14-42 mm f/3,5-5,6, pengguna harus membayar US$800 atau Rp11 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya