SOLOPOS.COM - Fuji X-T10 (Gizmodo.com)

Kamera terbaru hadir di Indonesia, yakni Fujifilm X-T10.

Solopos.com, SOLO – Fujifilm telah merilis kamera mirrorless terbarunya, X-T10, Mei 2015 lalu di Jepang. Kini kamera tersebut resmi hadir di Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kamera mirrorless Fujifilm X-T10 memiliki kemiripan dengan pendahulunya, Fujifim X-T1. Menurut fotografer profesional, Gathot Subroto, seperti dilansir Liputan6.com, Minggu (28/6/2015), Fujifilm X-T10 memiliki bobot yang lebih ringan dari Fuji film X-T1. Selain itu menurut Gathot, X-T10 sangat cocok untuk fiotografer pemula yang membutuhkan kamera andal untuk belajar.

Fujifilm X-T10 memiliki bodi yang terbungkus material magnesium alloy. Sayangnya, kamera terbaru itu tidak menggunakan weather sealing yang membuat kamera sanggup berada di kondisi hujan atau berdebu seperti X-T1.

Fujifilm X-T10 sendiri menggunakan sensor X-Trans CMOS 16 MP dan EXR Processor II. Kamera mirrorless itu dianggap mampu merekam gambar secara terus-menerus hingga 8 foto per detik. Perangkat tersebut juga dibekali dengan layar 3 inci dan viewfinder elektronik menggunakan panel Oled.

Fitur lain yang ditanamkan di Fujifilm X-T10 adalah focus peaking, eye-detection AF, shutter elektrik dengan kecepatan hingga 1/32000, Wi-Fi, auto macro, flash internal serta dukungan perekaman video full HD. Di Indonesia, kamera mirrorless terbaru itu dibanderol dengan harga Rp10,7 juta untuk bodi saja. Sementara harga Rp15,9 juta untuk paket bodi dan lensa kit Fujinon 18-55 mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya