SOLOPOS.COM - Leica X U Tahan Banting dan Air (Engadget)

Kamera terbaru Leica X-U untuk fotografi luar ruang kini tersedia di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan Leica Camera AG resmi  meluncurkan kamera terbaru Leica X-U yang dirancang khusus untuk pencinta fotografi luar ruang.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Direktur Leica Store Jakarta, Bernard F. Suwanto, mengatakan pihaknya melakukan gebrakan dengan meluncurkan kamera terbaru modern. Padahal Leica selama ini identik dengan barang mahal dan klasik.

“Untuk Leica, ini merupakan sebuah gebrakan dari tipikal kamera terbaru Leica selama ini yang dikenal klasik, kuno, mahal,” kata Bernard F. Suwanto, dikutip dari Kantor Berita Antara, Rabu (17/2/2016).

Bernard menjelaskan kamera terbaru Leica seri X tersebut dilengkapi dengan kemampuan tangkap lensa sangat cepat serta flash terintegrasi yang memungkinkan fotografer mengabadikan momen dengan lebih detail dan sempurna di daratan dan di dalam air.

“Kamera terbaru Leica ini bisa digunakan di dalam air hingga kedalaman 15 meter selama 60 menit,” katanya tentang kamera Leica X-U yang dibanderol dengan harga Rp55 juta per unit dengan stok terbatas.

Menurut dia, kamera terbaru Leica X-U juga tahan terhadap guncangan dengan jarak jatuh hingga 1,22 meter dan mampu mempertahankan performa dalam kisaran suhu mulai dari 0 derajat Celsius hingga 40 derajat Celsius. “Ini menjadikan kamera terbaru Leixa X-U sebagai teman terbaik bagi para petualang dan fotografer yang ambisius,” ujarnya.

Bernard juga menyatakan tidak ada perbedaan hasil jepretan saat kamera terbaru Leica X-U digunakan, baik saat menyelam di dalam air, mendaki puncak gunung bersalju, atau menjelajahi gurun pasir yang panas dan penuh debu.

Selain itu ada lapisan anti-slip Thermoplastic Elastomer (TPE) pada kamera membuatnya aman dan nyaman dipegang sehingga fotografer bisa bebas berkreasi.

Kamera terbaru Leica X-U juga menjanjikan foto dengan warna alami dan resolusi detail bahkan pada jarak sedekat 20 centimeter dengan menggabungkan format APS-C profesional dan CMOS sensor lebih dari 16,5 megapiksel (MP) (efektif pada 16,2 MP), serta lensa premium Leica Summilux 23 mm f/1.7 ASPH atau setara dengan fokus 35 mm pada format 35 mm.

Audi Design merancang kamera terbaru Leica X-U dengan plat bagian atas kamera terbuat dari alumunium premium dan high-grip TPE sebagai pelapis. Badan kamera terbaru Leica itu dilengkapi anti-slip, pelindung layar monitor dan sistem penguncian ganda pada baterai dan kartu memori.

Aperture dan shutter speed dapat diatur secara individual pada setiap detik pengambilan gambar. Tombol snapshot yang praktis memungkinkan pengambilan gambar di dalam air dengan sekali menekan tombol tanpa harus mengatur menu.

Fitur unggulan kamera terbaru Leica X-U lainnya adalah video Full High Definition dengan kemampuan rekam video pada resolusi 1.920 x 1.080 atau 1.280 x 7.20 piksel pada 30 frame per detik dalam format video MP4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya