SOLOPOS.COM - Leica M 100 Null Series Edition (Ubergizmo)

Kamera terbaru Leica dengan motif batik parang dihadirkan di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Distributor resmi Leica Camera, Leica Store Indonesia, menghadirkan koleksi terbatas kamera terbaru bermotif batik parang sebanyak 45 unit khusus untuk Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Kamis (12/11/2015), Director Leica Store Jakarta Bernard Suwanto, mengatakan angka 45 diambil dari tahun kemerdekaan Indonesia. Jadi itu membuktikan Leica memiliki sejarah panjang di Indonesia.

“Angka 45 diambil dari tahun kemerdekaan Indonesia. Sejarah Leica di Indonesia panjang, seperti foto proklamasi Bung Karno yang diambil memakai Leica,” kata Bernard Suwanto di Jakarta.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebanyak 45 unit kamera terbaru Leica memiliki ukiran angka yang merupakan urutan dari seri eksklusif batik parang ini. Hadirnya kamera bermotif Indonesia itu sekaligus merayakan satu tahun berdirinya Leica Store Indonesia.

Motif batik parang di kamera terbaru Leica melambangkan gelombang laut yang tak pernah berhenti, seperti halnya mereka terus memperbaiki diri demi meningkatkan kepuasan pelanggan. Motif tersebut dihadirkan di badan kamera Leica D-Lux (Typ 109), kamera compact Leica yang disebut Bernard paling diminati.

Kamera terbaru Leica D-Lux (Typ 109) Indonesia Special Edition LE45 dijual Rp22 juta, sementara model serupa tanpa motif batik dijual senilai Rp18 juta.

Leica D-Lux (Typ 109) menawarkan berbagai fitur unggulan. Lensa kamera terbaru tersebut adalah salah satu lensa tercepat dari seluruh seri kamera compact Leica.

Range sensivitas hingga ISO 25600 berkat piksel yang besar. Kamera terbaru Leica itu didukung lensa zoom 24-75 mm dalam format 35 mm yang bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan, potret, lanskap, arsitektur untuk makro dan reportase.

Bentuk kamera terbaru bermotif parang mengusung gaya klasik Leica yang sederhana. Pengguna dapat mengganti modus otomatis dan manual secara mudah. Hasil foto dapat dilihat lewat monitor LCD berukuran tiga inci.

Komposisi ideal dan framing dari subjek dan adegan mudah ditemukan pada integrated electronic viewfinder dalam kamera beresolusi 2,8 megapiksel (MP). Tersedia pula modul Wifi terpadu lengkap dengan remote control sehingga dapat dioperasikan melalui ponsel pintar atau tablet.

Aplikasi Leica C Image Shuttle untuk fungsi ini dapat diunduh pada IOS dan Android. Modul near field communication (NFC)  terintegrasi juga dapat menciptakan koneksi Wifi dengan ponsel pintar yang mendukung fitur tersebut.

Untuk rekaman video, kamera terbaru bergaransi tiga tahun ini dapat menyimpan video 4K, format rekaman digital high-definition dengan empat kali resolusi full HD. Momen tertentu dari video juga dapat dipilih dan disimpan sebagai foto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya