SOLOPOS.COM - Canon EOS M10 (Ubergizmo)

Kamera terbaru Canon EOS M10 resmi dijual dengan harga Rp8,1 juta.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan kamera asal Jepang, Canon, segera meluncurkan kamera terbaru berbasis mirrorless EOS M10. Kamera itu dijual dengan harga cukup terjangkau, USS599 atau Rp8,1 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Engadget, Selasa (13/10/2015) kamera terbaru Canon EOS M10 itu berbeda dengan EOS M3. Kamera Canon EOS itu cukup murah dengan spesifikasi tinggi di dalamnya.

Spesifikasi kamera terbaru Canon EOS M10 itu cukup mumpuni di kelasnya. Kamera anyar itu akan dibekali sensor APS-C CMOS dengan 18 MP. Resolusi tinggi itu membikin gambar cetakan EOS M10 akan terlihat lebih baik.

Kamera terbaru EOS M10 memiliki layar 3 inci, fitur hybrid CMOS AF III system, teknologi pengenalan wajah yang bisa menghasilkan gambar yang lebih tajam dan detail.

Canon juga menyematkan prosesor gambar DIGIC 6 dan lensa kit 15-45 mm IS STM. Prosesor kamera terbaru EOS M10 itu diyakini bisa menghasilkan gambar yang lebih fokus dengan resolusi tinggi. Kamera terbaru Canon EOS M10 juga dibekali dengan lensa kit 55-200mm IS STM.

Ada beberapa fitur yang dihilangkan dalam kamera terbaru Canon di M10. Di kamera Canon M10 tidak ada grip besar yang dibuat dari bahan karet dan beberapa tombol putar dan hot shoe yang biasanya digunakan untuk memasang flash eksternal.

Tidak adanya grip besar dan tombol putar tersebut, kamera terbaru Canon EOS M10 akan mirip dengan kamera saku. Di bagian atas EOS M10 hanya memiliki tombol putar yang berguna untuk mengatur mode kamera, seperti video, foto, mode auto, tombol yang untuk merekam video dan sebuah tombol putar di sekitar tombol shuter.

Di bagian belakang kamera terbaru EOS M10 didominasi oleh layar sentuh yang memiliki ukuran 3 inci yang yang bisa diputar. Ukuran kamera Canon EOB M10 yang kecil bisa dibawa kemana saja bahkan bisa dikantongi di saku celana.

Di dalam kamera terbaru Canon EOS M10 yang memiliki dua lensa zoom, yaitu 15-45 mm f/3,5-6,3 dan 55-200 mm f/4,5-6,3. Dua lensa itu dijual dengan harga US$299 atau Rp4 juta dan US$349 atau Rp5,4 juta.

Sedangkan kamera terbaru EOS M10 lengkap dengan lensa 15-45mm f/3,5-6,3 dijual US$599 atau  Rp8,1 juta. Perangkat asal Jepang itu akan mulai dijual di pasaran bulan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya