SOLOPOS.COM - EOS 5Ds (Peta pixel)

Kamera terbaru besutan Canon resmi hadir di Tanah Air. Kedua kamera itu dibanderol dengan harga lebih dari Rp50 juta.

Solopos.com, SOLO – Canon akhirnya resmi menghadirkan dua kamera DSLR terbaru besutannya. Dua kamera itu adalah Canon EOS 5DS dan Canon EOS 5DSR.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua kamera tersebut telah dirilis pada Februari 2015 lalu di negara asal Canon, Jepang. Kedua kamera terbaru itu diklaim memiliki teknologi yang mutakhir. Selain itu, keduanya juga mengusung sensor beresolusi besar, yakni 50,6 MP.

Ekspedisi Mudik 2024

Spesifikasi itu dianggap resolusi sensor terbesar yang pernah diusung kamera DSLR. Division Manager of Canon Image Communciation Product Div pt. Datacrip, Sintra Wong, mengatakan kedua kamera ini cocok untuk digunakan mulai dari para penggiat fotografi landscape, foto studio hingga kebutuhan fotografi komersial yang memerlukan resolusi tinggi.

“EOS 5DS dan EOS 5DSR ini terlihat memang mirip, tetapi masing-masing memiliki kelebihan dan keunggulan. 5DS dibekali dengan teknologi Optical Pass Filter yang mampu meminimalisasi tampilan distoris, sedangkan EOS 5DSR dilengkapi LPF Effect Cancellation yang mampu menjaga detail foto tetap apik dan menjaga kemampuan kamera tetap optimal,” jelas Sintra Wong seperti dilansir Okezone.com, Sabtu (30/5/2015)

Mengenai harganya, Canon membanderol EOS 5DS dengan harga Rp55 juta. Sementara EOS 5DSR dihargai senilai Rp58 juta. Meskipun harga yang dibanderol cukup tinggi, Canon tetap optimistis bisa menjual kedua produk terbarunya itu sesuai target.

Seperti dilansir Liputan6.com, Minggu (31/5/2015), perusahaan asal Jepang itu menargetkan penjualan 200 unit Canon EOS 5DS dan EOS 5DSR sampai akhir 2015. “Meski harga kedua kamera terbaru itu terbilang mahal bagi sebagian orang, namun 40% stok pada penjualan perdana telah dipesan oleh sejumlah fotografer profesional,” ujar Marketing Manager Division pt. Datascrip, Yase Defirsa Cory, selaku distributor tunggal Canon di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya