SOLOPOS.COM - Canon EOS 1300D (Okezone)

Kamera terbaru Canon EOS 1300D diluncurkan untuk pemula.

Solopos.com, JAKARTA — Canon melalui PT Datascrip selaku distributor tunggal meluncurkan kamera terbaru Canon EOS 1300D. Canon EOS 1300D merupakan kamera DSLR pemula yang sudah dilengkapi dengan teknologi Wifi dan NFC.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kamera terbaru Canon EOS 1300D telah didukung oleh prosesor DIGIC 4+ dengan sensor APS-C CMOS 18 megapiksel untuk menghasilkan gambar yang tajam dan kaya warna.

Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun, mengatakan pencinta foto dan fotografer pemula dapat berkreasi dengan fitur-fitur canggih di kamera terbaru Canon EOS 1300D.

“Teknologi Wifi dan NFC memudahkan pengguna untuk berbagi hasil karya, baik foto atau video langsung ke media sosial. Pengoperasiannya mudah sehingga memberikan keleluasaan pengguna untuk mengatur bidikan layaknya fotografer profesional,” ujarnya, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (15/6/2016).

Bodi kamera terbaru Canon EOS 1300D dirancang dengan lekuk ergonomis, nyaman dan kokoh dalam genggaman. Dengan mengunduh Camera Connect app ke perangkat tablet atau smartphone berbasis IOS atau Android. Pengguna dapat mengoperasikan kamera dari jarak jauh dengan tampilan bidikan kamera yang terlihat jelas pada layar tablet atau smartphone.

Kamera terbaru Canon EOS 1300D hadir dengan teknologi unggulan seperti prosesor DIGIC 4+ dan sensor APS-C CMOS 18 MP yang ukurannya hampir 25 kali lebih besar dari sensor standar smartphone. Selain itu, kecepatan pengambilan foto dengan mode continuous hingga 3 frame per second.

Selain itu, pengaturan ISO kamera ini menjangkau dari ISO 100 hingga 6400 dan dapat ditingkatkan lagi hingga ISO 12800. Teknologi ini sangat diperlukan saat memotret dan merekam video di lingkungan yang minim cahaya agar kualitas gambar yang tetap tajam dan indah.

Dilengkapi dengan 9 titik Auto Fokus (AF) dengan titik tengah berjenis cross-type, kamera terbaru Canon EOS 1300D menyajikan akurasi dan kecepatan dalam pencarian fokus baik saat kamera digunakan dalam posisi vertikal dan horizontal.

Sebagaimana dilansir Liputan6.com, Kamis, berkat fitur konektivitas lengkap Wifi dan NFC, cukup dengan mengunduh Camera Connect app ke perangkat tablet atau smartphone berbasis IOS atau Android. Pengguna dapat mengoperasikan kamera dari jarak jauh dengan tampilan bidikan kamera yang terlihat jelas pada layar tablet atau smartphone.

Pengguna juga bisa mengatur foto-foto yang diambil lewat tablet, smartphone atau menyimpannya ke Connect Station CS100, lalu mengunggahnya ke sosial media. Selain itu, pengguna juga dapat langsung mencetak foto melalui printer nirkabel yang kompatibel via koneksi Wifi atau NFC. Soal harga, kamera terbaru Canon EOS 1300D dibanderol Rp5,895 juta dengan lensa kit 18-55m IS II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya