SOLOPOS.COM - 5 Kamera Saku Canon (Detik)

Kamera terbaru Canon sebanyak lima unit meluncur di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Canon meluncurkan lima kamera terbaru saku sekaligus. Lima kamera itu mengusung sensor dan prosesor paling tinggi di kelasnya. Juga perbaikan di lensa yang bakal menjamin kualitas foto dan video lebih tajam dan detail.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Selain itu, image stabilization yang tertanam di salah satu produk terbarunya yakni G7X Mark II membuat aktivitas perekaman video menjadi lebih stabil dan nyaman. Lima kamera saku terbaru Canon tersebut yakni Powershot G7X Mark II, Powershot SX620HS, SX 720HS, SX 420 IS dan SX 540 HAS.

“Kami tetap melihat pasar ini terus tumbuh besar. Maka kami mengenalkan produk baru ini,” kata Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun saat peluncuran di kawasan SCBD, Jakarta, seperti dikutip dari Detik, Jumat (22/7/2016).

Dari lima seri, kamera terbaru saku G7X Mark II berkemampuan 20 MP digadang-gadang bakal menjadi primadona di kelas menengah. Canon menargetkan penjualan hingga 2.000 unit pada tahun ini. Tak lain karena keunggulan fitur dan kualitas sensor, prosesor, lensa, ISO hingga 25.600 hingga video Full HD 60fps.

“Pasar kamera itu seperti piramida. Yang paling banyak ya yang di bawah. Kami bermain di kelas menengah, G7X Mark II. Kami optimistis. Targetnya 2.000 unit untuk tahun ini” ucap Merry Harun.

Tak cukup itu, kamera terbaru G7X Mark II juga langsung menyediakan waterproof case WP-DC55 bagi penyuka diving. Kemampuan WP-DC55 yang dapat bertahan hingga kedalaman 40 meter menjamin para penyelam mendapatkan gambar yang tajam. “Ini optional bagi yang suka diving. Bisa dibeli terpisah,” tambahnya.

Bagaimana dengan keempat kamera saku lain dari generasi SX series? Meski bukan favorit, keempat seri SX tersebut tetap diminati. Misal kamera terbaru SX 620 HS dan SX 720 HS menyasar pengguna kamera yang simpel, segenggaman tangan dan dapat masuk tas tangan. Desainnya yang slim dan tidak menonjol membuat kamera saku ini benar-benar saku karena bisa dimasukan ke saku betulan tanpa harus takut kehilangan kualitas gambar.

Sementara itu seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat, untuk seri kamera terbaru SX420 IS dan SX540 HS memiliki desain bodi yang mungil serta dilengkapi dengan desain grip sehingga mudah dan nyaman digenggam.

Kamera terbaru Powershot SX 420 IS memikiki daya zoom hingga 42x. Sedangkan Powershot SX540 HS punya rentang zoom sampai 50 kali. Keduanya juga bisa digunakan untuk mengambil video berkualitas full HD 1.080 piksel.

Kelebihan lain ada pada konektivitas Wifi yang memungkinkan kamera ini terkoneksi dengan smartphone dan printer sehingga bisa langsung diunggah ke media sosial atau dicetak sesuai kebutuhan.

Canon membanderol kamera terbaru seri SX ini dengan harga mulai dari Rp2,6 juta untuk SX420 HS, Rp3,8 juta untuk SX620 HS, Rp4,8 juta untuk SX540 HS serta Rp4,9 juta untuk SX720 HS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya