SOLOPOS.COM - Ajeng Annisa Faradhila (Istimewa)

Ajeng Annisa Faradhila (Istimewa)

Ajeng Annisa Faradhila (Istimewa)


Kamera pengawas? Kedengarannya serem, ya, hehehe… Tapi menurut Ajeng Annisa Faradhila, keberadaan kamera pengawas atau CCTV di sekolah harus ditanggapi secara positif.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Positifnya, CCTV digunakan untuk mengetahui perilaku kita di sekolah. Jadi kamera ini juga bisa dianggap sebagai bentuk tanggung jawab sekolah yang telah diberi amanah oleh orang tua murid untuk menjaga dan mendidik kita,” tutur siswi Kelas XII Busana 4 SMKN 4 Solo ini.

Ajeng yang juga ketua OSIS ini menambahkan, keberadaan CCTV di sekolah juga membuat para siswa seolah-olah diingatkan untuk selalu menjaga sikap dan bertanggung jawab sesuai kewajiban mereka. “Kita harus membantu orang tua kita dengan menjaga agar kewajiban kita selaku pelajar selalu terlaksana dengan baik,” katanya. “Caranya ya dengan menjaga perilaku dan menjalankan semua tugas dari sekolah,” imbuhnya. (Hapy-Wasis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya