SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Fujifilm konsisten meluncurkan produk kamera terbaru dengan inovasi canggih. Kamera dengan sensor 102 MP yang diberi nama GFX100 itu dibanderol dengan harga selangit. Rencananya, kamera berharga sekitar US$9.999 atau Rp144 juta itu dijual mulai 27 Juni 2019. Tapi, harga itu hanya untuk bodinya saja.

Dikutip dari Tech Radar, Selasa (28/5/2019), bodi Fujifilm GFX100 berbentuk kotak besar. Di dalamnya tersemat sensor gambar medium format berukuran 43,8 x 32,9 milimeter. Ukurannya 1,7 kali lebih besar ketimbang sensor full frame.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kamera terbaru dari Fujifilm itu dibekali fitur peredam goyangan alias 5-axis in-body image stabilizer (IBIS). Fujifilm memang merancang kamera GFX100 dengan lensa medium format berukuran besar agar lebih nyaman dipakai.

Fujifilm juga menyematkan fitur phase detection autofocus (PDAF) untuk meningkatkan kecepatan fokus kamera GFX100. Menurut Fujifilm, GFX100 merupakan kamera digital medium format pertama di dunia yang dibekali fitur IBIS dan PDAF.

Kamera Fujifilm GFX100 juga memiliki chip pengolah gambar X-processor 4. Kamera ini juga mampu merekam video 4K 30 FPS 10-bit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya