SOLOPOS.COM - Mirrorless Xiaomi Yi M1. (Xiaomitoday.com)

Kamera baru Xiaomi Yi MI sekilas bentuknya mirip mirrorless Leica T.

Solopos.com, SOLO – Setelah sukses di ranah action camera melawan Gopro, Xiaomi kini juga menghadirkan Xiaomi alias Yi dalam wujud mirrorless. Kamera baru itu mengusung bentuk mirip Leica T dan diberi nama Xiaomi Yi M1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbeda dari Leica T yang banderolnya mencapai US$999 atau sekitar Rp13,1 jutaan, harga Xiaomi Yi M1 dipatok jauh lebih rendah, yakni US$330 atau setara Rp4,3 juta untuk varian dengan paket lensa zoom kit 12-40 mm aperture f/3,5-5,6.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara untuk varian dengan paket lensa prime prime 42,5 mm aperture f/1,8, Xiaomi menjualnya seharga US$450 atau sekitar Rp5,92 juta. Demikian sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Endgadget, Selasa (20/9/2016).

Selain lensa bawaan, Xiaomi Yi M1 juga dapat dipasangkan dengan lensa dari mirrorless Panasonic dan Olympus karena sama-sama menganut sistem micro four thirds (MFT).

Kamera mirrorless Xiaomi Yi M1 dipersenjatai sensor CMOS IMX269 20 megapixel (MP) besutan Sony. Sensor tersebut mampu menghasilkan foto RAW berformat DNG,  merekam video beresolusi 4K/30 fps, dan memiliki sensitivitas hingga ISO 25.600.

Tidak terlihat adanya view finder maupun flash terintegrasi pada bodi Xiaomi Yi M1. Meski begitu, pabrikan asal Tiongkok itu sudah menyematkan layar sentuh LCD 3,0 inci HD 720 x 480 pixel serta konektivitas wifi dan bluetooth untuk keperluan transfer data.

Kamera baru Xiaomi Yi M1 akan dijual perdana di Tiongkok melalui toko online JD.com mulai 23 September 2016. Sejauh ini belum diketahui apakah mirrorless itu juga akan dipasarkan di negara lain secara resmi atau tidak.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya