SOLOPOS.COM - Nikon D810 (oketekno.com)

Solopos.com. SOLO — Kamera digital single-lens reflex (DSLR) penerus generasi Nikon D800 resmi diperkenalkan ke publik. Kamera tersebut menggunakan kode nama Nikon D810. Meski sama-sama menggunakan sensor kamera 36,6MP, Nikon D810 ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan pendahulunya.

Dilansir oketekno.com, Rabu (2/7/2014), keunggulan kamera Nikon D810 terletak pada hasil jepretannya yang mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dan lebih jernih. Kamera ini juga telah dilengkapi prosesing engine Expeed 4 seperti kamera Nikon D5300. Berkat prosesor Expeed 4 ini, Nikon D810 manawarkan high-speed continuous shooting 5fps dalam format FX dan 7fps dalam format DX.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kamera ini tidak dilengkapi filter optik low pass sehingga akan memberikan kebebasan kepada penggunanya dalam menghasilkan sebuah gambar. Kamera ini mempunyai layar LCD berukuran 3.2 inci, body terbuat dari bahan magnesium alloy yang kokoh dan tahan debu.

Nikon D810 didukung fitur andalan meliputi sensor CMOS dengan FX-format dan ISO 64-12800. Menurut kabar, kamera ini memiliki performa 30% lebih cepat daripada model kamera Nikon D800 dan Nikon D800e, selain itu Nikon D810 ini juga memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Nikon D810 hadir dengan fitur Flat Picture Control yang menjadikan hasil jepretan lebih detail. Pilihan Clarity berfungsi untuk meningkatkan dan mengurangi ketajaman gambar. Nikon D810 juga memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi 1080/60p dengan dukungan auto ISO untuk menghasilkan perpindahan eksposur yang lebih halus. Ada dua mikrofon di bagian depan, yang memungkinkan perekaman video dengan suara stereo.

Nikon D810 dibanderol seharga US$3.299 atau sekitar Rp39 juta. Rencananya, negara yang akan disambangi kali pertama adalah Amerika Serikat pada bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya