SOLOPOS.COM - Olympus Pen EPL7 (JIBI/Harian Jogja/techcracky)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Demam selfie ternyata tak cuma menjangkiti kamera ponsel. Olympus pun turut membenamkan fitur-fitur pendukung selfie di kamera mirrorless PEN E-PL7.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Layar E-PL7 bisa diputar 180 derajat sampai menghadap ke depan. Tujuannya untuk mempermudah penggunanya melakukan selfie. Saat layar 3 inch itu diputar pun kamera akan otomatis masuk ke ‘Selfie Mode’.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam mode tersebut, penggunanya cukup men-tap layar untuk mengambil gambar. Kamera pun akan memberikan waktu beberapa detik sebelum meng-capture gambar agar penggunanya mempunyai cukup waktu untuk berpose.

Selain itu, dalam ‘Selfie Mode’ lensa kit-nya akan otomatis melakukan zoom out ke kondisi paling wide. Foto hasil selfie itu pun bisa dengan mudah dipindahkan ke ponsel, karena E-PL7 sudah dilengkapi dengan WiFi.

Dari segi spek, kamera micro four thirds ini menggunakan sensor 16 megapixel seperti E-PL6. Namun ia telah dilengkapi dengan three-axis image stabilization, dan sistem 81 titik autofokus layaknya OMD E-M10. Burst mode-nya mampu mengambil 8 gambar dalam satu detik.

E-PL7 akan mulai dijual di akhir September 2014, dengan harga yang tak terlampau mahal. Bodinya dijual dengan harga USD 600 (sekitar Rp 7 juta), sementara untuk paket bodi dengan lensa kit 14-42mm f/3,5-5,6 dilepas dengan harga USD 700 (sekitar Rp 8,1 juta).

Olympus juga melengkapi E-PL7 dengan aksesoris underwater. Yaitu casing dan flash underwater, yang akan dijual dengan harga USD 700 dan USD 500. Namun aksesoris ini baru akan tersedia di bulan Oktober 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya