SOLOPOS.COM - Fujifilm X30 (JIBI/Harian Jogja/Fujifilm)

Harianjogja.com, JAKARTA — Fujifilm telah mengumumkan kehadiran X30 sebagai penerus X20 dan X10 di kelas kamera compact premium.

Sama seperti pendahulunya, kamera ini masih menggunakan sensor X-trans 2/3 inch beresolusi 12 megapixel. Lensanya pun serupa, setara dengan lensa 28-112mm F/2.0-f/2.8.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun dari sisi desain, X30 ini berbeda dengan kedua kakaknya. Perubahan besar-besar terjadi di bagian grip, dan control ring yang ada di belakang lensa. Keberadaan optical viewfinder pun telah tergantikan oleh panel OLED sebagai electronic viewfinder.

Viewfinder ini diklaim oleh Fujifilm lebih besar dibanding kamera DSLR entry level pada umumnya. Tak hanya itu, layar belakangnya pun kini lebih besar, lebih tajam, serta bisa diputar ke atas.

Selain itu, X30 ini juga diklaim mempunyai performa baterai yang lebih baik, konektivitas WiFi, serta beberapa mode simulasi film baru, salah satunya adalah ‘classic chrome’.

Seperti yang dilansir oleh The Verge, Selasa (26/8/2014), kamera ini mulai tersedia di pasaran akhir bulan September 2014, dan dijual dengan harga USD 600 atau sekitar Rp7 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya