SOLOPOS.COM - Kambing (modernfarmer.com)

Kambing mati misterius terjadi di Gunungkidul

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Kematian kambing secara misterius di Desa Giripurwo, Purwosari, Gunungkidul yang ditemukan Minggu (16/10/2016) bukan kali pertama terjadi. Beberapa bulan lalu serangan serupa juga terjadi di Giripurwo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

(Baca juga : Kambing Mati Misterius di Gunungkidul, Ada Penuh Cakaran dan Darah Habis Dihisap)

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Desa Giripurwo Supriyadi mengungkapkan sepanjang tahun ini diperkirakan lebih dari 100 ekor ternak telah mengalami penyerangan dan kematiaan secara misterius.

Kepala Polsek Purwosari Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mursidiyanto mengatakan, belum ditemukan tindak kriminal yang dilakukan manusia dalam penyerangan hewan ternak itu.

“Dugaannya ini murni karena ulah binatang anjing bukan kriminal yang dilakukan manusia,” kata Mursidiyanto.

Selama ini menurutnya tidak kurang cara upaya yang dilakukan masyarakat dan kepolisian setempat untuk mencegah kejadian berulang. Misalnya menggelar patroli pada malam hari untuk memburu anjing-anjing liar bahkan melibatkan pemburu.

“Namun sampai sekarang kejadian ini berulang lagi,” papar dia.

Warga pemilik ternak ke depan disarankan menempatkan kandang tidak jauh dari rumah mereka agar setiap kejadian penyerangan dapat diketahui dan dicegah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya