Kamar Rumah Warga Tanon Sragen Terbakar Gara-Gara Puntung Rokok
Ilustrasi (Antara)

Solopos.com, SRAGEN -- Kamar di rumah Darji, 60, warga Dukuh Bendono, RT 014, Desa Pengkol, Kecamatan Tanon, Sragen, terbakar, Rabu (4/12/2019) pagi. Kebakaran kamar rumah diduga dipicu puntung rokok yang lupa dimatikan.

Informasi yang dihimpun solopos.com menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Awalnya, Darji menyalakan rokok di kamar rumahnya. Ia kemudian menaruk rokok yang masih menyala pada asbak di dalam kamar.

Tak lama kemudian, Darji pergi ke belakang rumah untuk membuat kandang ayam. Darji asyik bekerja membuat kandang hingga lupa mematikan rokoknya yang tertinggal di dalam kamar.

Saat sibuk bekerja membuat kandang ayam, Darji dikagetkan dengan teriakan para tetangga yang geger karena melihat kepulan asap pekat keluar dari rumahnya. Saat itu, api sudah membakar kasur di dalam kamar. Warga berusaha memadamkan api.

Warga juga menghubungi Tim Pemadam Kebakaran Sragen guna mencegah kebakaran bertambah parah. Dua unit mobil pemadam kebabaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Sesampainya di lokasi, api sudah padam sehingga tim pemadam kebakaran tingggal melakukan pendinginan. Berdasar hasil identifikasi, api hanya membakar kasur, meja kamar, dan sebagian atap.

"Kerugian ditaksir Rp7 juta. Kebakaran diduga dipicu oleh rokok yang masih menyala. Kami mengimbau agar warga mengecek kondisi bagian dalam rumah sebelum meninggalkannya," papar Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Sugeng Priyono.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho