Kategori: Viral

Kamar Indekos Penuh Sampah, Tetangga Viralkan di Medsos


Solopos.com/Anandita Marwa Aulia

Solopos.com, MADIUN Sebuah rekaman video yang memperlihatkan kondisi sebuah kamar indekos penuh sampah yang ditinggal penghuninya viral di medsos. Yang bikin mual adalah kamar tersebut penuh dengan tumpukan sampah—termasuk pembalut wanita bekas pakai—yang menggunung dan menjadi sarang kecoak.

Video tersebut mulanya diunggah oleh akun Tiktok @akuinezaryns, Rabu (27/1/2021). Dalam postingan yang akhirnya viral di medsos tersebut ia menceritakan tentang kondisi kamar indekos tetangganya yang sangat kotor penuh sampah.

Dalam video tersebut, ia mengungkap kebiasaan buruk tetangga indekos-nya yang kerap kali menyimpan sampah. “Ini kondisi kamar tetangga kosan aku. Jadi dia tuh kaya freak gitu guys, yang nempatin kosan ini, yang nempatin kamar ini tuh perempuan. Dia itu selama ini kaya punya kebiasaan ngumpulin sampah bekas dia makan dan lain-lain sampai segitu banyaknya,” papar pemilik akun @akuinezaryns, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: Akhirnya, Dayana Jadi Trending Topic Twitter Juga

Bukan hanya sampah bekas makanan yang terlihat menggunung di dalam kamar, disebutkan juga bahwa di kamar mandi terdapat tumpukan pembalut bekas. “Dan lebih parahnya lagi, di kamar mandinya itu ada tumpukan pembalut. Ditumpuk yang sengaja ditumpuk gitu loh guys, gila bayangin,” lanjut pengguna akun tersebut.

Tumpukan sampah yang berserakan di berbagai sudut kamar itu kemudian menjadi sarang kecoak. Akun @akuinezaryns memperlihatkan setiap sudut kamar kos yang dipenuhi kecoak.

“Itu kecoak udah dimana-mana. Udah jadi sarang dan pas dibuka itu udah ratusan deh kayaknya,” lanjutnya sambil memperlihatkan sudut kamar yang penuh kecoak.

Baca Juga: 7 Tanaman Ini Kata Fengsui Bawa Hoki & Kekayaan

Melihat video tersebut netizen pun membanjiri video itu dengan beragam komentar. Mereka mengaku jijik melihat kondisi kamar yang penuh sampah itu.

Aneka Komentar

Gw kira tadi tempat pembuangan sampah,” ujar pengguna akun Tiktok @Isnaqiro' Atunnisa.

Ga bisa membayangkan itu pembalut baunya kek apaaa,” kata pengguna akun Tiktok @?ÃCH?L.

Baca Juga: 9 Bulan Diadopsi, Anak Balita Disiksa Hingga Tewas

Gw jg orngnya mager [males gerak] bersih" sih, tapi gk smpe kek gitu jg kalii,” komentar pengguna akun Tiktok @Mutiara Tiara.

Selain mengaku mual, beberapa warganet memberi tahu bahwa kebiasaan menimbun sampah itu biasa disebut hoarding disorder. Hoarding disorder merupakan penyakit yang tak bisa disepelekan dan harus segera ditangani.

Hoarding disorder tidak bisa disepelekan, sehingga membutuhkan penanganan yang tepat agar hidup seorang hoarder tidak terganggu,” jelas pengguna akun Tiktok @shintiyasa.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono