Kamar demi Kualitas Tidur Lebih Baik Menurut Fengsui
Ilustrasi tidur kurang nyenyak (Pictagram)

Solopos.com, JOGJA — Selain faktor stres dan masalah emosi lainnya, masih banyak faktor yang mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Untuk memperbaiki kualitas tidur tersebut, ada sejumlah tips fengsui atau tata letak bangunan sesuai tradisi Tiongkok yang dapat diaplikasikan untuk menjaga kualitas tidur.

Pertama, kualitas tidur menurut fengsui bisa ditingkatkan dengan memilih kamar tidur di area belakang rumah. Area belakang rumah berarti area yang dekat dengan halaman belakang atau yang paling jauh dari pintu utama rumah. Alasan utama filosofi yang dianggap mempunyai pengaruh baik atau buruk terhadap penghuninya itu adalah area belakang rumah biasanya adalah area yang paling senyap dan tentu akan sangat membantu beristirahat.

Ini 7 Warna Cat Ruang Tamu Pembawa Hoki

Kedua, kualitas tidur menurut fengsui bisa dijaga dengan menghindari kamar tidur di atas garasi. Tempat tidur di atas garasi sangat mungkin terdampak banyak gangguan seperti suara bising pintu garasi, bau mesin, hingga serangga liar. Pengecualian bisa didapatkan bila mampu menghilangkan faktor-faktor di atas yang membuat lokasi fengsui kamar tidur penghuni buruk.

Ketiga, hindari kamar tidur di area yang sangat aktif. Area yang sangat aktif meliputi area kamar mandi, ruangan hiburan, atau ruangan lain dengan intensitas aktivitas yang cukup tinggi. Tempat-tempat itu dipandang buruk karena dampaknya akan sangat mengganggu kualitas tidur.

Hindari Energi Negatif

Keempat, hindari kamar tidur di atas dapur. Beberapa ahli menyebutkan tidur di atas area ini membawa energi negatif yang akan berdampak buruk bagi kualitas tidur dan kesehatan. Salah satu alasan logisnya yaitu suhu di atas area dapur biasanya lebih tinggi dari suhu standar akibat aktivitas memasak di dapur.

Kelima, jangan buat ukuran kamar berlebihan. Ukuran kamar tidur sebaiknya tak dibuat terlalu besar karena justru akan berdampak buruk pada kualitas tidur. Bila kamar tidur terlalu besar, kemungkinan besar penghuni akan merasa lebih lelah ketika bangun tidur meskipun waktu tidur Anda cukup.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Harian Jogja/99.co



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom