SOLOPOS.COM - Liontin kalung dari ASI (Etsy.com)

Liontin kalung dari ASI (Etsy.com)

JAKARTA–Sebuah toko belanja online menawarkan layanan mengolah sampel air susu ibu (ASI) menjadi ornamen untuk perhiasan sebagai kenang-kenangan.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Etsy.com, Rabu (10/4/2013), menawarkan layanan tersebut, di mana ASI diolah menjadi plastik yang kemudian dibentuk menjadi ornamen untuk liontin dan gelang.

Ekspedisi Mudik 2024

Pembeli yang berminat menggunakan layanan Mommy Milk Creation itu bisa mengirimkan dua sendok makan ASI dalam plastik supaya perajin bisa mengawetkannya dalam resin dan mengubahnya menjadi perhiasan, kata penggagas layanan, Alicia Mogavero dari Southern Rhode Island, Amerika Serikat.

Mogavero akan membentuk sampel ASI yang sudah diawetkan menggunakan resin transparan menjadi miniatur bentuk hati, bulan, bintang, tangan kecil, atau kaki kecil beserta nama sang anak.

“Anda hanya memproduksi ASI dalam jangka waktu sebentar dan luar biasa bahwa susu itu dapat membuat anak berkembang. Saya berpikir lama untuk dapat mengabadikan ASI. Lalu saya buat gelang dari ASI, kabar ini beredar dari mulut ke mulut dan pesanan mulai berdatangan,” katanya seperti dikutip Daily Mail.

Mogavero mengatakan layanan itu laku keras sehingga dia hampir tidak sanggup mengurusi pesanan.

Menurut dia, para pemesan menganggap perhiasan dari air susu ibu sebagai pengingat indah pada waktu yang luar biasa dan cara yang baik untuk memperingati ikatan batin yang dialami ibu dengan anaknya.

Mogavero mematok harga mulai dari US$64 hingga US$125 untuk membuat satu perhiasan ASI selama sekitar delapan pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya