SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar [SPFM], Universitas Hasanuddin memberikan gelar doktor honoris causa kepada Wakil Presiden RI periode 2004-2009, Jusuf Kalla. Penghargaan tersebut diberikan dalam puncak acara perayaan Dies Natalis ke-55 Unhas di Gedung Baruga Andi Pangerang Pettarani, Sabtu (10/9). Penghargaan ini diberikan oleh Profesor Basri Hasanuddin selaku promotor, yang juga Rektor Unhas periode 1989-1997.
Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Idrus A. Paturusi Sabtu (10/9) mengatakan, alasan pemberian gelar itu karena melihat prestasi dan jasa-jasa Kalla di bidang perekonomian. Sebelumnya, penghargaan serupa pernah diberikan kepada Ir Soekarno, Muhammah Hatta, Chaerul Saleh, BJ Habibie, Nelson Mandela dan Tun Nadjib Tun Razak. Selain pemberian gelar doktor honoris causa kepada Wakil Presiden RI kesepuluh ini, Universitas Hasanuddin akan menyematkan penghargaan Sultan Hasanuddin Award kepada beberapa orang guru besar Jepang yang dinilai berjasa terhadap pengembangan pendidikan di Unhas. [tempo/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya