SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Wakil Presiden yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar M Jusuf Kalla mengaku telah mendapatkan doa restu dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2009.

“Saya dapatkan doa,” kata Jusuf Kalla usai bertemu para pengurus PBNU di Jakarta, Rabu (6/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kalla datang ke PBNU didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar Priyo Budisantoso dan Aksa Mahmud. Pertemuan dengan pengurus PBNU dilakukan secara tertutup dan dipimpin langsung oleh Ketua PBNU Hasyim Muzadi.

“Alhamdulillah saya sebagai salah satu warga NU, bisa bersilaturahmi dan minta doa restu untuk maju sebagai capres,” katanya.

Menurut Kalla, dalam pertemuan tersebut dirinya menjelaskan soal perkembangan politik saat ini dan apa saja yang akan dijalankannya di massa mendatang.

“Kami ingin bagaimana persatuan dan kesatuan bisa tetap kokoh dan meningkatkan kemandirian ekonomi melalui ekonomi kerakyatan,” katanya.

Kalla mengatakan, hanya dengan kemandirian ekonomi bangsa Indonesia akan bisa jaya dan bermartabat.

Sementara Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi mengaku gembira karena salah satu warga NU maju sebagai calon presiden.

“Alhamdulillah pada saatnya nanti salah satu warga NU maju sebagai capres. Kalau dulu maju cawapres sekarang capres. Insya Allah nanti dilindungi Allah SWT,” kata KH Hasyim Muzadi singkat.

Sebelum menerima kedatangan Jusuf Kalla PBNU juga menerima kedatangan Ketum DPP PPP Suryadharma Ali. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya