SOLOPOS.COM - Mario Teguh Golden Ways (Instagram)

Mario Teguh dituding melakukan plagiasi.

Solopos.com, SOLO – Belum selesai konflik yang terjadi dalam keluarganya, Mario Teguh kembali ditimpa masalah baru. Motivator kondang itu dituding melakukan plagiasi atas beberapa kalimat motivasinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar Mario Teguh plagiat ini kali pertama berembus saat salah satu akun Instagram gosip @pak.sarden dan di-repost oleh @lambe_turah menyadingkan tulisan Mario Teguh dengan kutipan Buya Hamka yang tenyata sangat mirip.

“Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yng malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah. Sesungguhnya pemalas adalah orang baik yang sedang tidak ada gunanya,” demikian yang tertulis dalam unggahan mereka, Kamis (12/10/2016).

Mario Teguh dituding menjiplak (Instagram)

Mario Teguh dituding menjiplak (Instagram)

Tak hanya itu, Mario Teguh juga dituding menggunakan kata-kata dari pebisnis Wareen Buffett. Perbedaan dasar kalimat hanya pada bahasa. Wareen menggunakan bahasa Inggris, sementara Mario menggunakan bahasa Indonesia.

“Kejujuran itu mahal. Jangan harapkan kejujuran dari orang murahan,” tulis Mario Teguh.

Postingan ini langsung dibanjiri komentar oleh para pengguna Instagram. Mereka kecewa dengan Mario Teguh yang dianggap hanya menyalin kalimat motivasi orang lain.

“Ahli copy dan menterjemahkan, ga ada harga diri yahh….,” ucap akun Alicyhan.

HAHAHA.. ini sih udah di pasti kan Jiplak,” timpal akun adeapratiwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya