SOLOPOS.COM - Ilustrasi/sinolanguage.org

Ilustrasi/sinolanguage.org

KALIBAWANG—Sebuah pusat kegiatan olahraga rencananya akan dibangun di Kulonprogo wilayah utara menyusul lampu hijau yang diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kulonprogo Rohedi Gunung Purwandoko, Selasa (4/12/2012), di sela-sela survei lokasi di Desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang. Survei diikuti Kepala Bagian Pemerintahan Desa Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan KB, Puji Hartono, Ketua 1 KONI Kulonprogo Kamardi, perwakilan Kecamatan Kalibawang dan Desa Banjararum.

Rohedi mengungkapkan fasilitas olah raga di kawasan Kulonprogo utara saat ini masih sangat terbatas dan tidak ada tempat olahraga yang representatif. “Ini berbeda dengan di selatan yang telah ada stadion Cangkring dan di tengah ada SGO di Pengasih. Utara belum punya,” jelasnya.

Atas dasar itu, Disbudparpora akan mengupayakan pembangunan melalui program Kemenpora yang rencananya akan dilakukan pada 2013 mendatang. Kawasan olahraga akan dibangun lengkap indoor dan outdoor. Untuk itu, lahan yang diperlukan mencapai dua hektare. Guna memudahkan proses pembangunan, pihaknya berharap lahan itu dari tanah kas desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya