SOLOPOS.COM - Belasan rumah di RT 001/RW 006, Songgorunggi, Nguter, Sukoharjo, terendam banjir luapan Kali Songgotunggi. (Bony Eko Wicaksono/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Belasan rumah di RT 001/RW 006, Songgorunggi, Nguter, Sukoharjo, terendam banjir luapan Kali Songgotunggi. Sejumlah keluarga terpaksa mengungsi ke Masjid Ar-Rahman pada Senin (17/2/2020) dini hari.

Pantauan Solopos.com, Senin, sebagian warga yang mengungsi ke masjid telah pulang ke rumah pada pagi hari. Mereka membersihkan perabotan rumah tangga seperti karpet, kursi dan meja yang terendam banjir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seorang warga RT 001/RW 006, Suratman mengaku terpaksa meninggalkan rumah bersama istri dan ketiga anaknya pada Senin dini hari. Mereka mengungsi ke masjid yang jaraknya hanya 100 meter dari rumah.

"Air sungai mulai meluap pada Minggu (16/2/2020) malam. Luapan air sungai masuk ke rumah penduduk mulai pukul 00.00 WIB," kata dia, saat berbincang dengan Solopos.com, Senin.

Suratman dan keluarga menanti bantuan makanan dan minuman di lokasi pengungsian. Dia tak berani pulang ke rumah lantaran ketinggian banjir masih sebetis orang dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya