SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO-Kali pertama sejak dicanangkan Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya pada September, PNS Pemkab Kota Makmur mengadakan apel dengan mengenakan seragam pramuka, Rabu (14/11/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut pejabat Humas Kwarcab 11.11 Sukoharjo, Suharno, apel digelar di halaman Kantor Pemkab Sukoharjo dengan Irup Wakil Bupati yang juga Ketua Kwarcab 11.11 Sukoharjo, H Haryanto.

“Kali pertama apel dengan seragam pramuka dilakukan oleh PNS di lingkungan Setda Sukoharjo. Hal itu sesuai dengan SE Bupati bahwa setiap tanggal 14 setiap bulan semua PNS Kota Makmur diwajibkan mengenakan seragam pramuka.”

Wabup Sukoharjo, H Haryanto di hadapan PNS berharap PNS yang belum mengenakan pakaian pramuka segera menggenakan pada Desember mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PNS yang apel pagi ini telah mengenakan pakiaan seragam pramuka bagi yang belum agar segera menyesuaikan pada tanggal 14 Desember sudah memakai semua,” ujar Wabup.

Menurut Wabup, mengenakan seragam pramuka juga sebagai pendorong mewujudkan Sukoharjo sebagai Kabupaten Pramuka.  “Sekarang ini, Kwarcab 11.11 juga melakukan pembenahan kelembagaan dan mengaktifkan kembali saka-saka yang kurang aktif. Dalam waktu dekat, yakni 23 November, Kwarcab bekerja sama dengan pengusah jamu Indonesia mengadakan kegiatan minum jamu massal untuk pemecahan rekor muri di Alun-alun Satya Negara.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya