SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR — Kabupaten Karanganyar memperoleh penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2012 untuk Kategori Kota Kecil.

Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Perhubungan, EE Mangindaan, kepada Bupati Karanganyar, Rina Iriani, di Kantor Kementerian Perhubungan, pada Senin (6/5/2013) itu, merupakan anugerah WTN perdana yang berhasil disabet Bumi Intan Pari. Rina mengaku bahagia menerima penghargaan perdana tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini baru pertama kalinya Karanganyar dapat penghargaan WTN, sebelumnya kami belum pernah mengajukan. 2012 baru sempat mengajukan WTN,” ucap dia saat dicegat wartawan seusai menghadiri lomba masak di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (7/5/2013).

Rina berharap gelar tersebut dapat dipertahankan Kabupaten Karanganyar pada tahun-tahun berikutnya. Dia juga berharap Karanganyar bakal mendapat penghargaan untuk kategori angkutan umum. “Penghargaan memang bukan target, tapi kami akan terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan angkutan umum,” imbuh dia.

Adapun kriteria penilaian WTN terdiri atas tiga aspek, yakni sarana prasarana perkotaan, administrasi pemerintahan serta kebijakan pemerintah kabupaten (Pemkab). Sebagai upaya mempertahankan penghargaan, Rina berjanji bakal mengoptimalkan sistem transportasi di Karanganyar.

Dia berharap pembangunan jalan tembus Karanganyar-Madiun segera rampung, sehingga mempermudah akses transportasi antar kota dan provinsi. Sejauh ini, imbuh dia, telah ada delapan perusahaan transportasi antar provinsi yang telah mengajukan trayek melintasi jalan tembus Karanganyar-Madiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya