SOLOPOS.COM - Rumah warga Kampung Todipan, Purwosari, Solo, kebanjiran akibat luapan air kali setempat setelah hujan deras pada Rabu (17/11/2021) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Hujan deras dalam waktu cukup lama, Rabu (17/11/2021) malam, mengakibatkan seratusan rumah di dua wilayah RT Kampung Todipan, Kelurahan Purwosari, Laweyan, Solo, kebanjiran.

Banjir berasal dari air kali di kampung setempat yang meluap ke permukiman warga. Lurah Purwosari, Suharti, mengonfirmasi kejadian tersebut. Lurah mengaku sudah melaporkan hal itu ke Pemkot Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Perampokan Maut Gudang di Serengan Solo Bikin Warga Sekitar Takut

“Saya dapat laporan dari [pengurus] RT 003 dan RT 004 [rumah warga kebanjiran],” tulis Suharti lewat pesan Whatsapp kepada Solopos.com, Rabu malam.

Berdasarkan data yang diperoleh Solopos.com, ada 56 rumah warga di RT 003 dan 50 rumah warga di RT 004 Kampung Todipan, Purwosari, Solo, yang kebanjiran. Suharti mengatakan sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut.

Baca Juga: Besok Rekonstruksi Kasus Menwa UNS Solo, Polisi Rahasiakan Lokasinya

Begitu juga warga terdampak banjir tidak ada yang sampai mengungsi ke tempat lain. “Biasanya nanti kalau hujan sudah reda, banjir akan surut sendiri,” imbuhnya.

Meski demikian, aliran listrik di kampung setempat dipadamkan. Belum diketahui apakah sengaja dipadamkan oleh PLN untuk antisipasi atau karena hal lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya