SOLOPOS.COM - (ist)

(ist)

Jakarta (Solopos.com)–Siapa bilang robot harus terbuat dari komponen mahal dan canggih? Seorang pembuat robot di Jepang membuktikan bahwa barang yang sudah tak terpakai seperti kaleng bir, bisa bertransformasi menjadi robot.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Ya, robot bernama CanBot yang dibuat oleh Ron Tajima ini memang tampak sederhana jika dibandingkan dengan sekian banyak robot canggih yang ada saat ini. Namun keunikannya cukup mencuri perhatian.

Ekspedisi Mudik 2024

Orang mungkin menyangka CanBot yang sedang berdiri di atas meja adalah sekaleng bir. Namun ketika digerakkan, mereka akan terkejut melihat kalen tersebut bisa memunculkan tiga kaki, berjalan atau menggelinding.

Uniknya lagi seperti dikutip dari PopSci, Jumat (10/6/2011), CanBot yang ditenagai sebuah baterai kecil ini digerakkan oleh kotroller Wii Nintendo, sehingga memudahkan Tajima memberi perintah kepada CanBot.

Namun prototipe robot ini tidak bisa berinteraksi dengan robot lain atau bahkan manusia seperti kebanyakan robot saat ini. Tajima berencana mengembangkan robot sederhananya ini lebih jauh lagi.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya