SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tom Gembus adalah seorang cucu yang sangat sayang dan perhatian pada Jeng Janeth neneknya. Pada saat tahun baru kemarin, Tom Gembus liburan sekalian berkunjung menemui Jeng Janeth sang nenek di Jogja. Maklumlah, Tom Gembus tinggal di Jakarta bersama orangtuanya. Namun, ada cerita lucu yang dialami Tom Gembus.

Sebelum berangkat ke Jogja, Tom Gembus sempat  bingung mau membelikan oleh-oleh apa buat neneknya. Dia pergi ke mal dengan John Koplo, temannya satu kuliahan di kampus. “Beli apa ya John yang pantes buat nenekku?” Tanya Tom Gembus .

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Baju saja Tom semacam kebaya atau apa yang cocok untuk Lansia,” jawab John Koplo memberi saran.

“Aku pengen ngasih yang bermanfaat buat nenek,” timpal Tom. “Gimana kalo kalender saja, kan mau tahun baru. Tapi dibungkus yang bagus!” usul John Koplo.

Akhirnya Tom Gembus membelikan kalender juga buat neneknya. Moment tahun baru pun tiba. John Koplo sampai di rumah neneknya. Jeng Janeth senang karena cucunya berkunjung. Dia pun telah menyiapkan makanan yang enak- enak buat cucunya tersebut.

“Nek, apa kabar?” Tanya Tom “Baik cu… kamu bawa oleh-oleh apa?” celetuk Jeng Janeth. “Ini nek, aku bawa kalender 2012 ini,” timpal Tom. “Aduuh cu, kamu kok baik amat…enggak usah repot-repot cu, wong tahun kemaren kalendernya juga masih bagus kok…,” jawab Jeng Janeth dengan entengnya.

Tom Gembus: ????

 

Siti Zulaikha

Giwangan Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya