SOLOPOS.COM - Para pembalap Formula One melintasi tikungan pertama di GP F1 Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (3/11/2013). JIBI/REUTERS/Steve Crisp

Para pembalap Formula One melintasi tikungan pertama di GP F1 Abu Dhabi di Sirkuit  Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (3/11/2013). JIBI/REUTERS/Steve Crisp

Para pembalap Formula One melintasi tikungan pertama di GP F1 Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (3/11/2013).
JIBI/REUTERS/Steve Crisp

Solopos.com, LONDON – Formula One diperkirakan akan melakukan sejumlah perubahan jadwal balapan di 2014. Salah satunya Grand Prix (GP) F1 Abu Dhabi yang santer dikabarkan akan menjadi seri pamungkas di Kejuaraan F1 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski jadwal sementara 22 balapan F1 2014 telah diumumkan Federasi Otomotif Internasional (FIA) di awal tahun ini, diyakini akan ada sejumlah perubahan yang tengah digodok sebelum penetapan jadwal tetap balapan pada bulan depan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sudah hampir jelas bahwa baik GP di New Jersey atau Meksiko akan tetap dalam jadwal. Sementara sumber tertentu memprediksi bos F1, Bernie Ecclestone, telah menginformasikan kepada tim kontestan F1 bahwa GP Korea akan absen. Jadi balapan tahun depan hanya 19 seri.

Guna mengakomodasi perubahan, Ecclestone mengatakan akan ada perubahan jadwal terutama mengenai seri pamungkas musim, di mana GP Brazil yang sebelumnya menjadi seri pamungkas akan digantikan oleh GP Abu Dhabi.

Dengan pergeseran GP Abu Dhabi menjadi seri terakhir musim berarti tim peserta bisa tetap berada di Abu Dhabi untuk melakukan uji coba pasca-musim. Sementara kalender final F1 2014 akan ditetapkan FIA dalam pertemuan di Paris pada 6 Desember 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya