SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — Dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, kalangan dunia usaha di Jateng membentuk Forum Corporate Social Responsibility (CSR).

Ketua Umum Ketua Umum Forum CSR Jateng, Ferry Firmawan, mengatakan forum ini bertujuan mengkoordinasikan, memfasilitasi dan mensinergikan potensi pelaku dunia usaha.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Forum CSR ini berusaha membangun sinergitas antara dunia usaha, pemerintah, dan organisasi sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya usai pelantikan Forum CSR Jateng di Semarang, akhir pekan lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelantikan dilakukan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo di Rumah Dinas Gubernur Wisma Perdamaian, Semarang.

Dengan adanya forum ini, lanjut Ferry, nantinya kegiatan CSR perusahaan bisa lebih optimal dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

”Melalui forum ini, kami ingin menjadikan kepedulian sosial sebagai gaya hidup,” tandasnya Direktur Utama Kawasan Industri Wijaya Kusuma Semarang ini.

Sementara Gubernur, Bibit Waluyo, menyambut baik terbentuknya forum CSR, karena dapat membantu pemerintah mengatasi masalah kesejahteraan sosial dan kemiskinan.

Berdasarkan data Dinas Sosial Jateng, penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) pada 2011 sekitar 6 juta jiwa dari total penduduk 32,8 juta. Terdiri dari antara lain, kemiskinan 5,1 juta jiwa, keterlantaran 341.491 jiwa, kecacatan 239.859 Jiwa, ketunaan 78.020 jiwa, dan korban bencana 179,286 jiwa.

“Saya sangat senang adanya forum CSR ini, agar nantinya dana sosial dunia usaha dapat tersalur tepat sasaran,” ujar dia.

Sedang Kepala Dinas Sosial Jateng, Budi Wibowo, berharap dengan adanya forum CSR ini bisa menjadi wadah untuk mengatasi persoalan penyandang masalah kesejahteraan di Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya