Solopos.com, INGGRIS — Tim bulu tangkis Indonesia menyabet satu gelar juara All England 2022 dari nomor ganda putra lewat pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang mengalahkan rekan senegara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Birmingham, Inggris, Minggu (20/3/2022).

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Kemenangan Bagas/Fikri menjadi catatan bersejarah karena peringkat ke-28 ini meraih gelar juara dalam debutnya pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Dalam laga berdurasi 37 menit, Bagas/Fikri mengalahkan seniornya dua gim langsung 21-19, 21-13.

 

Ganda Putra Indonesia Bagas Maulana (kiri) dan Muhammad Shohibul Fikri mengembalikan kok ke arah ganda Indonesia lainnya Muhammad Ahsan – Hendra Setiawan pada laga final nomor ganda putra All England di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (20/3/2022). (Antara/HO/PBSI-Badminton Photo)

 

Baca Juga: Gebuk Kevin/Marcus di All England 2022, Ini Kunci Sukses Bagas/Fikri

Pasangan berjuluk BakRi ini bermain menekan sejak awal. Smes dan permainan netting diumpankan kepada The Daddies sehingga memaksa pasangan  ini melakukan pergerakan yang menguras tenaga.

Kehadiran Bagas/Fikri dalam turnamen BWF Super 1.000 mengundang decak kagum. Sebelum memastikan berdiri di podium tertinggi, mereka terlebih dulu menyingkirkan tiga pasangan yang secara statistik lebih unggul termasuk ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam babak semifinal.

Bagas/Fikri juga mencatatkan kemenangan atas tiga rekan senegara dalam All England. Selain Hendra/Ahsan pada babak final dan Minions dalam semifinal, mereka terlebih dulu menghentikan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada babak pertama.

 

Ganda Putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri (kiri) dan Bagas Maulana (kedua dari kiri) melakukan selebrasi seusai mengalahkan ganda Indonesia lainnya Muhammad Ahsan – Hendra Setiawan pada laga final nomor ganda putra All England di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (20/3/2022). (Antara/HO/PBSI-Badminton Photo)

 

Bagas/Fikri berhasil menjadi juara All England 2022 setelah mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya Muhammad Ahsan – Hendra Setiawan dengan skor 21-19 dan 21-13. (Antara/HO/PBSI-Badminton Photo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi