SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. JIBI/SOLOPOS

BANDUNG—Persib Bandung tampil sebagai jawara Celebes Cup II 2012 setelah menundukkan Sriwijaya FC, dengan skor tipis 1-0 di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (4/11/2012) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan Persib ini seakan menyudahi dahaga para bobotoh akan datangnya torehan juara dari tim kesayangannya. Maklum, selama 17 tahun terakhir, Maung Bandung tak pernah sekalipun meraih trofi juara.

Apalagi kemenangan kali ini terbilang spesial. Selain diraih atas tim juara Indonesia Super League, Sriwijaya FC, kemenangan juga diukir kala berlaga di depan pendukungnya.

Pemain belakang Persib, M Ridwan tampil sebagai penentu kemenangan timnya. Melalui tendangan jarak jauh, Ridwan sukses menjebol gaawang mantan klubnya, Sriwijaya FC, yang dikawal Ferry Rotinsulu pada babak kedua.

Gol Ridwan ini seakan membangkitkan semangat timnya yang cukup kesulitan membongkar pertahanan Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC di babak pertama. Persib pun tampil kian menekan dan mencari gol kedua.

Sayang, gol pengganda keunggulan urung tercipta. Justru Sriwijaya yang coba keluar dari tekanan dengan memberi perlawanan membahayakan.

Namun usaha Sriwijaya tak berbuah hasil. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, kedudukan 1-0 masih bertahan.

Kembang api dari tribun penonton pun langsung menyambut kemenangan Persib. Tak henti-hentinya para bobotoh terus menyanyikan dukungan kepada para penggawa Maung Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya