SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Aksi Juan Mata [kiri] saat menjebol gawang Tottenham Hotspur pada laga Liga Premier di White Hart Lane, Sabtu (20/10/2012). Chelsea menang dengan skor 4-2. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Keperkasaan Chelsea belum terbendung. Rekor tak terkalahkan Chelsea dalam Liga Premier Inggris sepanjang musim ini belum terpatahkan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Chelses kembali meraih hasil maksimal setelah pada derby Kota London menaklukan Tottenham Hotspur, Minggu (20/10/2012) petang WIB. Dua gol striker asal Spanyol, Juan Mata, membawa Chelsea mengungguli Spurs dengan skor 4-2.

Meski tampil minus dua pilarnya, John Terry dan Frank Lampard, Chelsea tetap tampil impresif di White Hart Lane, markas Spurs. Chelsea yang mengandalkan kolektifitas tinggi bahkan unggul lebih dulu melalui gol cantik Gary Cahil di menit ke-17. Centre back Chelsea itu, mengoyak jala Spurs melalui tendangan first time dari kaki kanan memanfaatkan bola liar yang dibuang William Gallas.

Di babak kedua, Spurs memberikan respon tinggi untuk mengejar ketertinggalan. Upaya skuat besutan Andre Villas-Boaz berbuah hasil lewat gol Gallas yang memanfaatkan assist Jan Vertonghen di menit ke-47.

Spurs sempat berbesar hati saat memimpin pertandingan melalui gol Jermain Defoe. Striker Timnas Inggris ini membalikkan keadaan setelah memanfaatkan terobosan Aaron Lennon.

Sayang, asa Spurs untuk menyudahi rekor The Blues, julukan Chelsea, kandas. Juan Mata membuat The Blues kembali memimpin dengan dua golnya di menit ke-66 dan 69.

Spurs yang tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya kembali memberi tekanan. Namun, upaya Spurs sia-sia, justru The Blues yang memperbesar keunggulan di masa injury time melalui pemain pengganti Daniel Sturridge di menit 90+1.

Kemenangan ini membuat posisi Chelsea di puncak klasemen sementara kian kokoh. Chelsea memimpin klasemen dengan torehan 21 poin, hasil dari tujuh kemenangan dan sekali seri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya