Tutup Iklan
Kalahkan Ronaldo, Quagliarella Jadi Top Scorer Liga Italia
Fabio Quagliarella (Reuters-Massimo Pinca)

Solopos.com, SOLO - Striker gaek Sampdoria, Fabio Quagliarella, meraih gelar top scorer Liga Italia. Dia mengalahkan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, serta beberapa nama lainnya.

Di pertandingan terakhir Liga Italia, Quagliarella memang tak mencetak gol. Namun, dia cukup membantu timnya mengalahkan sang juara Juventus dengan skor 2-0, Minggu (26/5/2019) malam WIB.

Kendati tak menambah pundi-pundi gol di partai terakahir, Quagliarella tetap memimpin daftar top scorer Liga Italia. Striker 36 tahun itu mengoleksi 26 gol dari 37 penampilan di Liga Italia musim ini. Artinya, rata-rata Quagliarella membuat satu gol adalah setiap 124 menit.

Tak hanya membuat 26 gol, Quagliarella juga menyumbang delapan assist. Performa mentereng itu sempat mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, eks striker Timnas Italia itu sudah memasuki usia senja pesepakbola profesional dan bersaing dengan penyerang-penyerang top lainnya.

Di antara penyerang top yang dikalahkan Quagliarella adalah Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu menjadi mesin gol Juventus setelah didatangkan pada awal musim ini. Ronaldo mencetak 21 gol. Ronaldo sendiri masih kalah dari pemain Atalanta Duvan Zapata dan striker AC Milan Krzysztof Piatek.

Daftar Top Skor Liga Italia 2018/2019

Fabio Quagliarella (Sampdoria) - 26 Gol

Duvan Zapata (Atalanta) - 23 Gol

Krzysztof Piatek (AC Milan) - 22 Gol

Cristiano Ronaldo (Juventus) - 21 Gol

Arkadiusz Milik (Napoli) - 17 Gol

Dries Mertens (Napoli) - 16 Gol


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho