Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, mendapat pengawalan ketat dari pemain PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (2/11/2019). (MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang baru saja meraih hasil impresif dalam kiprahnya di kancah Liga 1. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu sukses mempermalukan tim papan atas PSS Sleman dengan skor 3-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (2/11/2019).

Ketiga gol PSIS Semarang itu masing-masing dicetak Wallace Costa melalui tendangan penalti pada menit ke-22, sundulan Claudir Marini Jr. menit ke-38, dan sepakan Septian David Maulana pada menit ke-30.

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, mengaku puas dengan hasil yang dicapai skuatnya. Ia menilai para pemainnya termotivasi meraih hasil kemenangan dalam laga kandang rasa tandang tersebut.

"Kita termotivasi untuk menang dan itu ada kiat-kiatnya. Kiatnya apa? Kita instruksikan untuk tidak memberi kesempatan PSS Sleman bermain. Kita lakukan pressing, tampil disiplin, dan alhamdullilah, puji syukur itu berjalan dengan baik," ujar Bambang seusai laga.

Kemenangan atas PSS itu juga mengakhiri rekor buruk PSIS Semarang saat tampil di laga bertajuk kandang. Dalam tujuh laga kandang terakhir, baru kali ini PSIS Semarang mampu meraih poin maksimal atau kemenangan.

Baca juga: Ini Dia 5 Tempat Paling Angker Di Semarang

Kendati demikian, kemenangan itu belum membuat posisi PSIS Semarang aman dari zona degradasi. Raihan 3 poin juga belum mampu membuat posisi PSIS Semarang beranjak dari urutan ke-13 klasemen Liga 1.

PSIS Semarang saat ini berada di urutan ke-13 dengan torehan 28 poin, hasil dari 25 pertandingan. Raihan poin PSIS Semarang itu hanya terpaut empat poin dari Persija Jakarta yang berada di urutan ke-16 atau zona degradasi, tapi masih memiliki sisa dua pertandingan lebih banyak.

Penasaran dengan gol-gol yang diciptakan Laskar Mahesa Jenar saat membekuk PSS. Berikut cuplikannya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten