SOLOPOS.COM - Melinda Gates (rambut panjang) saat mengunjungi Jogja. (IST/facebook.com/suedesmondhellmann)

Solopos.com, SOLO -- Perempuan asal Brasil, Vicky Sarfaty resmi menyandang status janda terkaya di dunia setelah mewarisi harta suaminya Rp1.283 triliun.

Sang suami, Joseph Safra baru saja meninggal dunia pada Desember 2020. Ia dikenal sebagai seorang banker ternama dan terkaya di dunia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga:  5 Artis Tanah Air Ini Tolak Beradegan Mesra di Film, Termasuk Ciuman

Tak ayal, sepeninggalnya Joseph Safra, Vicky Sarfaty mendapatkan warisan harta yang begitu fantastis.

Janda terkaya di dunia, Vicky Sarfaty kini terdaftar sebagai pemilik J. Safra Sarasin Swiss dan Banco Safra BRasil. Dua bank tersebut memiliki aset yang nilainya besar, yakni US$90 miliar atau setara dengan Rp1.283 triliun.

Baca Juga: Apa Penyebab Batuk Berdarah, Bahaya Banget Enggak Sih?

Tak hanya itu, Vicky Sarfaty juga memperoleh warisan berupa gedung pencakar langit di London dan real estate di New York, Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari Detik.com, pewarisan Joseph Safra kepada sang istri, Vicky Sarfaty adalah terbesar dalam sejarah. Sehingga harta yang dimiliki Vicky Sarfaty kini membuat dia disebut janda terkaya di dunia.

Baca Juga:  Dilakukan Gibran untuk Usir Masuk Angin, Ini Bahaya Kerokan di Leher

Bahkan, harta yang dimiliki Vicky Sarfaty itu mengalahkan kekayaan yang dimiliki Melinda Gates yang mendapatkan harta gono-gini dari Bill Gates senilai US$73 miliar atau setara dengan Rp1.058,5 triliun.

Seperti diketahui, Bill Gates dan Melinda berpisah setelah terikat pernikahan selama 27 tahun. Miliarder itu mengumumkan perpisaha merkea pada Senin (3/5/2021).

Baca Juga: Pilih Beli Klub Sepak Bola Pati FC Dibanding Sriwijaya FC, Ini Alasan Atta Halilintar

"Akan tetapi, kami tidak lagi meyakini bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami," kata Bill gates, dikutip dari Suara.com. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya