SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer saat melepaskan tendangan untuk menciptakan gol ke gawang Real Madrid dalam laga penyisihan Grup D Liga Champions di Signal-Iduna Park, Kamis (25/10/2012) dini hari WIB. Dortmund sukses menumbangkan Madrid dengan skor 2-1. JIBI/SOLOPOS/Reuters

DORTMUND—Borussia Dortmund mewujudkan ambisinya menghentikan keperkasaan Real Madrid. Die Borussen, julukan Dortmund, merusak rekor Madrid di kancah Liga Champions musim ini setelah menang 2-1 pada laga penyisihan Grup D, Kamis (25/10/2012) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bek sayap kanan Marcel Schmelzer tampil sebagai pahlawan kemenangan Dortmund. Golnya di menit ke-64, membawa tuan rumah meraih hasil maksimal dari jawara Spanyol, Madrid.

Duel di Signal-Iduna Park berlangsung dalam tempo tinggi. Dortmund yang ingin menebus dosa setelah akhir pekan lalu takluk di depan pendukungnya dalam derby Ruhr kontra Schalke 04 langsung tampil menyerang.

Meski demikian, Madrid yang memiliki segudang pemain bintang tak mau kalah. Los Blancos, julukan Madrid, pun meladeni perlawanan juara Bundesliga musim lalu ini melalui serangan cepat.

Sayang bagi Madrid, pada menit ke-20, skema permainannya terganggu dengan ditariknya Sami Khedira yang mengalami cedera. Luka Modric yang menggantikan posisinya tampil kurang menyetel.

Pada menit ke-36, upaya Die Borussen mencari keunggulan berjalan sukses. Memanfaatkan miss-komunikasi di lini pertahanan Madrid, Robert Lewandowski menjebol gawang Iker Casillas melalui eksekusi yang dingin.

Namun, keunggulan Dortmund tak berlangsung lama. Saat masih mengecap eufori, Dortmund lengah mengawal Cristiano Ronaldo di sisi kanan pertahanan. Alhasil di menit ke-38, megabintang asal Portugal itu mampu menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan lambung Mesut Ozil.

Memasuki babak kedua, Dortmund kembali mengambil inisiatif serangan. Beberapa peluang diciptakan pasukan Hitam-Kuning, julukan lain Dortmund. Pada menit ke-49, Dortmund hampir mengubah kedudukan melalui Lukasz Piszczek. Sayang, sontekan wing-back Polandia itu masih bisa diblokir Casillas dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Selang beberapa menit, skuat Jurgen Kloop kembali membuka peluang. Kali ini melalui tendangan bebas Marco Reus. Namun, tembakan striker yang baru musim ini didatangkan dari Borussia Monchengladbach itu di sisi kanan gawang, masih bisa ditepis Casillas.

Pada menit ke-64, upaya Dortmund berbuah hasil. Schmelzer yang maju jauh ke depan mendapat bola liar tepisan Casillas yang menggagalkan crossing barisan penyerang Dortmund. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Schmelzer yang mendapat bola muntahan langsung melepaskan tembakan kencang ke sisi kiri gawang Casillas untuk membawa timnya kembali memimpin.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Viktor Kassai dari Hungaria keunggulan Dortmund tak berubah. Hasil ini memperbesar langkah Dortmund melaju ke fase selanjutnya.

Dortmund untuk sementara menggeser posisi Madrid di puncak klasemen Grup D. Die Borussen mengantongi tujuh poin, disusul Madrid dengan enam poin. Sedang Ajax Amsterdam yang pada partai Grup D lainnya membungkam juara Liga Premier Inggris, Manchester City dengan skor 3-1, tampil di peringkat tiga dengan torehan tiga poin. Sedang City menempati urutan paling bawah dengan nilai satu hasil sekali seri kontra Dortmund, beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya