SOLOPOS.COM - Seknej PBB, Ban Ki-moon ber- Gangnam Style

Seknej PBB, Ban Ki-moon ber- Gangnam Style

LOS ANGELES – Penyanyi rap asal Korea Selatan (Korsel), Psy, menjadi penyanyi paling populer di dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video lagunya Gangnam Style miliknya yang diunggah di YouTube menjadi video paling banyak ditonton di dunia. Pada Sabtu (24/11/2012), video Gangnam Style ini telah ditonton lebih dari 810 juta kali sejak diunggah Juli lalu, melampaui rekor lagu Baby milik Justin Bieber yang dicetak dua tahun lalu.

Tak hanya itu, Psy yang membawakan tarian dengan gaya layaknya penunggung kuda yang memainkan tali laso ini juga paling banyak diduka di dunia, dengan telah ada 5,4 juta orang yang telah mengklik tanda “like”.

Raihan ini merupakan tonggak kemenangan baru bagi budaya pop Korea. Psy, 34, seorang penyanyi rap gemuk yang dikenal dengan rambut hitam licin serta kacamata hitam bundarnya itu telah menyebarkan virus Gangnam Style ke segala lapisan masyarakat dunia.

Mulai dari anak-anak, pesepakbola dunia, pebalap Formula One (F1), hingga para politikus dunia, bahkan Sekjen PBB, Ban Ki-moon. Tak diragukan, demam Gangnam Style telah membawa gaya paling populer sepanjang 2012.

“Ini merupakan hit besar di tingkat globaldan belum pernah kita lihat sebelumnya,” tulis blog YouTube. Blog ini juga menyebut “kecepatan” popularitas Gangnam Style melum pernah terjadi sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya